oleh

Desa Langkapsari kec Banjaranyar Bagikan Cairan Disinfektan Kepada Warganya

CIAMIS | BBCOM | Gugus Penangulangan Kesiagaan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, bagikan cairan disinfektan kepada seluruh warga sekitar.

Juga memberikan himbauan kepada warganya agar yang pulang kampung halaman dari ‘ zona merah’  agar datang ke puskemas Banjaranyar untuk di periksa dan di awasi.

Pjs Kepala Desa  Langkapsari, Jajang Nurjaman menuturkan “kami  relawan Satgas, melakukan kegiatan antisipasi pemotongan mata rantai penyebaran virus Corona (covid 19) di wilayah Desa kami”

“Ada pun kegiatan yang kami lakukan pada hari ini,membagikan cairan Soklin ke rumah rumah warga, mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat yang datang dari kota agar datang ke Puskesmas untuk di data dan di awasi”

Dan tidak mengadakan pengumpulan massa yang jumlahnya cukup banyak, juga di harapkan untuk tinggal di rumah berdiam selama 14 hari katanya, Minggu (29/03/2020).

Kita hanya ikhtiar dan berusaha agar menenangkan masyarakat Desa Langkapsari agar tidak Panik dan selalu waspada,dengan melakukan pencegahan unguk memutus mata ratai virus corona (covid 19).

Jajang juga akan mendirikan posko siaga penangulangan Covid 19 secara  gratis, yang nantinya akan di gunakan setiap orang yang pulang kampung terutama dari wilayah zona merah akan di semprot cairan disinfektan dan diperiksa kesehatanya sebelum masuk rumah.

Di temui terpisah, Ketua Karang Taruna Langkapsari Masluh menambahkan, tim relawan membuat 300 bungkus plastik 1/4 caiaran soklin untuk di bangikan ke masyrakat, dan allhamdulillah begitu banyak antusias warga yang meminta di sepanjang jalan dan semuanya habis terbagikan.

“Ini bagian dari pada penanggulangan dan kesigapan kami, demi memutus mata rantai virus covid -19 “pungkasnya. (Gezul/ Hendra).

BACA JUGA  Peduli Korban Bencana Banjir, NPCI Ciamis Salurkan Bantuan Sembako

Komentar

Berita Terbaru