oleh

Danau Bisa jadi Aset dan Mengatasi Banjir

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam Kunker Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna S.Ip M.Si ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung, Rabu (12/01/2022).

Saat kunjungannya Bupati Bandung membahas terkait adanya jalan disatu wilayah perbatasan yang masih berbentuk tanah dan ini perlu adanya perhatian dari kita selaku pemerintah, memperbaiki infratruktur jalan serta pengkajian dan pengawasan kondisi lokasi tersebut agar nantinya dalam pelaksanaannya sesuai dengan harapan.”Papar Bupati Bandung

Masih kata Bupati Bandung, Tak hanya fokus perbaikan jalan saja namun meminta PUTR harus bisa menangani banjir dengan mengoptimalkan fungsi danau. Karena ia menilai danau ini memiliki beberapa fungsi Diantaranya bisa menampung air sebelum mengalir ke Sungai Citarum.

Selain itu pengelolaan danau tersebut bisa dikolaborasikan dengan PDAM, juga dapat bermanfaat untuk masyarakat. Juga Danau bisa mengisi air bawah tanah, bahkan danau bisa menjadi aset wisata”, kata bupati.

Diakhir kunjungannya Bupati Bandung mengingatkan agar PUTR dapat bekerjasama dengan perangkat daerah lainnya. Karena dengan Kolaborasi dengan pihak pertanian terkait irigasi teknis. Dan mematangkan langkah kedepan dengan rencana tata ruang wilayah yang sesuai aturan.”Tuturnya.

Disaat yang sama, Kepala DPUTR mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang yelah datang ke kantor PUTR dan memberikan Afresiasi kepada pihaknya, serta menurut kadis PUTR apa yang di bahas oleh bupati terkait infrastruktur memamg harus lebih di kedepan terutama pembangunan yang dapat mengatasi banjir dan dilakukan secara bersama sama.”Ungkapnya (*R)

Komentar

Berita Terbaru