oleh

Curah HujanTinggi Melanda Ciamis Selatan, 13 Desa di Terjang Banjir

BANJAR | BBCOM- Hujan deras dengan intensitas tinggi berdurasi panjang terjadi di wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Senin 26/10/2020 di pukul 02.00 Dinihari. Sehingga mengakibatakan  2 Sungai (Cikaso, Cikawasen dan Ciseel ) meluap, ke 13 desa di 2 Kecamatan pun terkena dampaknya.

Ke 13 desa di dua kecamata yang terdampak diantaranya,  Kecamatan Banjarasari 8 Desa, Sindanghayu, Ciherang, Ratawangi, Ciulu, Sindangsari, Kawasen, Purwasari,Banjarsari.

Sementara 6 Desa di Kecamatan Banjaranyr diantaranya, Cigayam, Tanjungsari, Langkapsari, Sindangrasa, Cikaso,Karyamukti.

BACA JUGA  Disdik Tasikmalaya Audiensi dengan Disdik Jabar, Bahas Program Siswa CIBI

Akibat dari Bencana alam Banjir dan longsor, belum di ketahui berapa kerugian dan korban jiwa akibat dari bencana tersebut, ketua yang juga kordinator relawan dari TAGANA Kabupaten Ciamis wilayah selatan Baehaki Efendi ketika di mintai keterangan dan juga data yang terdampak Bencana belum bisa memberikan keterangan atau pun data korban jiwa.

“Kami masih fokus dulu mengevakuasi para korban yang terdampak, dan sambil mempersiapkan tempat pengungsian para korban banjir,” katanya, Selasa 27/10/2020.

BACA JUGA  DPRD Jabar Berharap BUMDES Dapat Jadi Motivasi Desa

Baehaki juga mengatakan ketika nanti data sudah terhimpun akan segera di pasti akan segera memberikan keterangan, karena menurut dia untuk saat ini yang terpenting buat para korban dapat segera di evakuasi dan tertangani.

“Nanti akan kami infokan data yang terdampak dari Bencana alam ini,” pungkas nya.(Johan)

Komentar

Berita Terbaru