Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Bripka DAP Simajuntak Rela Tarik Roda Sampah.

21 September 2019 / 20:32 WIB Dibaca sebanyak: 154 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM – Sosok Bripka DAP Simajuntak patut di acungi jempol, sebagai anggota kesatuan di kepolisian dan juga Rw lingkungan Cibeureum,kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat.

Bripka DAP Simajuntak yang sehari hari bertugas di Polsek Pataruman ini merangkul para pemuda yang ada di lingkungan dan mendidik dan mengajarkan kepada mereka belajar peduli terhadap lingkungan dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Tak hanya itu Bripka DAP Simajuntak juga mewadahi para pemuda dengan membentuk Karang Taruna Subunit kelurahan Hegarsari yang bernama Karang Taruna Cibeureum.

Bahkan tanpa rasa malu dan juga jijik dia langsung turung mengajak para pemuda untuk mengangkut sampah yang ada di lingkungan nya, bahakan dia sendiri sampai rela menari roda sampah dan berpanas panasan tiada lain demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan ramah anak.

Seperti yang di ungkapkan oleh bendahara Karang Taruna Cibeureum Dian, dia merasa malu juga termotivasi apa yang di lakukan Bripka DAP Simajuntak yang juga merupakan ketua Rw di lingkungan nya.

” Salut buat bapak Rw yang telah mengajarkan kami juga memotivasi kami, sampai sampai beliau rela terjun langsung dengan menarik roda,”ungkap nya,kepada BBCom, Sabtu (21/9/2019).

Dian juga menjelaskan banyak hal yang telah dia terima ilmu ilmu kesosialan dari sosok Bripka DAP Simajuntak, salah satunya mengajarkan kami untuk bisa hidup mandiri dan berguna bagi lingkungan.

” Walau kami para pemuda berlatar belakang negatif tapi kami di sini diajarkan apa arti dan bagaimana hidup di tengah tengah lewat kegitan sosial,”Jelasnya.

Lajut Dian Bripka DAP Simajuntak tidak pernah membeda bedakan setatus para pemuda menurut Bripka DAP Simajuntak selama para pemuda ada kemauan dan berfikir maju setatus bukan jadi alasan.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *