oleh

Cetak Wartawan Berintegritas, IWO Kab OKI Kembali Mengelar UKW

OKI | BBCOM | Setelah sukses mengelar Uji Kompetensi wartawan (UKW) perdana pada tahun 2018 yang lalu, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali akan mengelar UKW angkatan ke ll. 

Ketua IWO OKI, Darfian Maharjaya Suprana mangatakan, kegiatan UKW kali ini merupakan yang kedua kalinya. Setelah sukses mengelar UKW pada angkatan ke 1.

“Untuk angkatan ke 2 ini kita buka 7 kelas, mulai dari tingkat Muda, Madya bahkan Utama. Jadi bagi rekan-rekan wartawan yang ingin ikut kami persilahkan untuk mendaftarkan diri,”ungkapnya.

Tujuan digelarnya kegiatan ini, jelas Darfian, guna mencetak wartawan yang berintegritas, profesional dan berkualitas.

“Kita berharap wartawan khususnya yang bertugas di Kabupaten OKI bisa mengikuti UKW, karena kegunaannya sangat banyak. Apalagi bagi yang akan mendirikan perusahaan Pers sendiri,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan UKW angkatan ke 2 ini dilaksanakan pada tanggal 22-24 Juli 2022, dengan mengandeng tim penguji dari Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta.

“Jadi kegiatannya dilaksanakan selama tiga hari. Bagi yang ingin mendaftar kunjungi Sekretariat  IWO Kabupaten OKI, Stadion Taman Segitiga Emas Kayuagung, atau hubungi Contak Person di 082294540505  (Wahid),” tutupnya. (pani)

Komentar