Cegah Stunting Sejak Dini, Wabup OKI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

9 Juli 2019 / 12:22 WIB Dibaca sebanyak: 205 kali 1 Komentar

KAYUAGUNG BBCOM–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar acara kegiatan sosialisasi rembuk stunting. Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan angka stunting sejak dini.

Menurut Kepala Dinkes OKI M.Lubis, M.Kes, adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat.

“Kita akan tingkatkan kualitas SDM yang sehat, cerdas  dan berprestasi” ujar Lubis disela-sela sosialisasi rembuk stunting di gedung kesenian Kayuagung OKI (09/07).

Dikatakannya, keseriusan Pemkab OKI dalam menurunkan angka stunting sudah dituangkan melalui peraturan Bupati OKI tahun 2018.  “Alhamdullilah dari beberapa tahun ini stunting di OKI terus menurun”tuturnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati OKI H.M Jakfar Shodiq mengatakan masalah stunting tidak akan bisa diberantas oleh Dinkes saja, maka Pemerintah dan Masyarakat harus bersenergi dalam mewujudkan suksesnya program ini.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk mensukseskan program ini,  sehingga untuk mewujudkan OKI Mandira, dimulai dengan pendekatan keluarga” ujarnya. (pani).

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *