Bupati Pangandaran Umumkan Satu Pasien Positif Covid -19

26 April 2020 / 20:24 WIB Dibaca sebanyak: 196 kali Tulis komentar

PANGANDARAN | BBCOM | Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengumumkan pasien positif Covid -19.Bupati Jeje Wiradinata mengumumkan, satu warga Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran di nyatakan positif Covid -19.

Pengumuman pasien terkofirmasi positif Covid -19 tersebut, berdasarkan test Swab dari RSUD Banjar yang di terima pada hari ini.

Menurut Bupati Jeje, pasien mempunyai riwayat perjalanan telah menjenguk putranya yang berada di Kecamatan Padaherang,satu minggu setelah menjenguk langsung sakit.

Di ketahui sebelumnya perempuan paruh baya ini,mengalami kelumpuhan dan penurunan kesadaran.Kemudian di rujuk ke RSU Banjar dan di test swab dengan hasil positif,dan sekarang pasien masih di rawat di RSU Banjar.

Masih menurut Jeje, sekarang sudah ada tiga orang PDP dirawat di RSUD Pandega Pangandaran, dari hasil rapid tes dua
dinyatakan negatif.Sementara satu lainnya menurut dokter perlu di lakukan swab test.

“Pasalnya pasien tersebut mempunyai riwayat pernah menengok menantunya yang pulang dari zona merah”kata Jeje,minggu(26/04/2020)

Bupati Jeje menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan melakukan cara dengan Di rumah saja,Jaga jarak, Cuci tangan dan Memakai masker apabila keluar rumah.

“Terutama bagi para pemudik untuk yang datang dari zona merah untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari”, ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk memantau warganya yang baru pulang dari kota untuk mendata dan melaksanakan isolasi mandiri.

Saat ini tim Gugus tugas covid -19 kabupaten Pangandaran sedang menelusuri,siapa saja yang pernah berkontak fisik dengan pasien positif Covid -19 tersebut,guna melakukan isolasi keluarga.(Gezul/Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Wakil Bupati Pangandaran Bersama Ketua DPRD Gelar HKSN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *