Bupati OKI Apresiasi dan Sambut Baik Keberadaan SMSI Sumsel.

17 Maret 2020 / 20:47 WIB Dibaca sebanyak: 155 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) ,H. Iskandar SE, melalui Asisten tiga ( AS.lll) H. M. Lubis. S. KM. M.Kes. Apresiasi dan sambut baik keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Sumsel. Menurutnya keberadaan SMSI yang mengekrut perusahaan PERS di seluruh indonesia khusus Sumsel, sudah memiliki aturan yang mengatur tentang Pers sesuai dengan ADRT Organisasi SMSI.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel Jhon heri S.Sos. menceritakan berdirinya SMSI ini lebih kurang dua tahun, keanggotaan SMSI sudah mencapai 573 perusahaan Pers, bahkan SMSI Sudah mendapatkan predikat rekor MURI “Tercepat penyebaran Berita” Program SMSI salah satunya Anti Hoaxs sementara aturan sebagai syarat keanggotaan media harus memiliki perusahan berbadan hukum yang jelas, ujar Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri.S.sos.

Sementara Adiyanto. Spd (Kasubag Kominfo OKI) berserta Linmas OKI Lukisman juga mengucapkan hal yang sama dengan Bupati OKI, menyambut baik keberadaan SMSI

Sumsel, pihaknya berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan lagi, karena selama ini di Humas Protokol OKI pada tahun 2010 ada lebih kurang 38 Media yang tercatat, namun sekarang dengan ada aturan pemerintah pusat Kerjasama Media cetak, Online dan media elekronik tahun 2020 mencapai 108 Media.

“Maka dengan adanya aturan tersebut, kami masih banyak belajar, sekarang sudah kami terapkan aturan perusahaan Pers sesuai dengan Dewan Pers dan Perbup OKI, tentang belanja barang dan jasa ” Ucap Adiyanto

Ia menambahkan, kerja sama media dengan Pemerintah “Alhamdullilah Kominfo OKI menjadi contoh Kabupaten lain di Sumsel” jelasnya sambil mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan dari Ketua SMSI Sumsel, kedepan kami mengharapkan kerjasama Pemkab OKI dan SMSI Sumsel dapat terjalin lebih baik lagi. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jarak Tempuh OKI – Basel Berkisar 30 Menit Jika Rute Penyebarangan Terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *