Bibir Sungai Cikawasen Terkikis, Warga Banjarsari Terancam

4 April 2017 / 20:14 WIB Dibaca sebanyak: 1317 kali Tulis komentar

CIAMIS BB.Com-Akibat dampak bencana banjir sungai Cikawasen 7 bulan yang lalu, mengakibatkan terkikisnya tebing bahkan tebing sungai tersebut tepatnya berada dikawasan  RT/RW 26/4 Dusun Tegalsari Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Menurut Sukayat sampai saat ini kondisinya sangat memperihatinkan.I

Dikatakan Sukayat, kalau tidak ada perbaikan dari pihak terkait terkikisnya bibir sungai, pemukiman warga sekitar akan terancam.

“Itu semua mengancam 5 pemukiman rumah penduduk dan di khawatirkan mengancam jalan lingkungan yang menghubungkan antar dusun, ini bisa berdampak terhadap perekonomian” ujar sukaryat ketika ditemui BB.Com (4/4).

Sementara itu dihari yang sama Sarjo Kepala Desa Cicapar ketika di temui mengataka, pihaknya sudah mengajukan proposal ke dinas PUPR Kabupaten Ciamis dan BBWS CITANDUY  tapi sampai saat ini belum ada realisasinya. Sarjo sangat berharap kepada dinas instansi terkait baik di propinsi maupun di kabupaten untuk segera turun tangan menanggulanginya keluhan warga. Pungkas Sarjo. (Agus Budiman)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *