Bendahara UPTD Mesuji Dinilai Kurang Tepat Jabat Pjs Kades Sungai Tepuk Kab OKI

6 November 2018 / 09:22 WIB Dibaca sebanyak: 118 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom– Banyak kalangan menilai Bendahara UPTD Pendidikan Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan kurang tepat diangkat menjadi Pjs Kepala Desa Sungai Tepuk Kecamatan Sungai Menang Kab OKI, hal ini dikatakan beberapa ASN di Kecamatan Mesuji dan Kec Sungai Menang, kepada media belum lama ini.

Lebih lanjut ASN tadi mengatakan apakah di Kecamatan Sungai Menang tidak adalagi ASN yang mampu untuk menjadi Pjs Kepala Desa, sedangkan Mustopa adalah Bendahara UPTD Mesuji, dan setiap harinya aktif di Mesuji bahkan keluarganyapun ada di Kec Mesuji semua.

Pasalnya, masih menurut sumber, jarak antar Kecamatan Mesuji ke Desa Sungai Tepuk Kecamatan Sungai Menang membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan berjam-jam sehingga apabila Mustopa sedang berada di Desa Sungai Tepuk, sudah pasti urusan di UPTD Pendidikan terbengkalai.

Dikatakannya, sebaliknya apabila Mustopa berada di Mesuji Pematang Panggang  masyarakat Desa Sungai Tepuk Sulit untuk Berurusan.

“sudah barang tentu urusan akan terhambat mengingat jarak tempat tinggal Pjs Kades dari Kecamatan Mesuji Pematang Panggang ke Desa Sungai Tepuk Kecamatan Sungai Menang cukup jauh  harus melewati beberapa Kecamatan bahkan melewati Ibukota  Kabupaten.” Katanya

Banyak masyarakat menilai pengangkatan Mustopa Sebagai Pjs Kades Sungai Tepuk menjadi tanda tanya sedangkan di Kecamatan Sungai Menang sendiri masih banyak ASN yang siap untuk menjadi Pjs Kepala Desa Sungai Tepuk.

Pjs Kepala Desa Sungai Tepuk Kec Sungai Menang sekaligus Bendahara UPTD Pendidikan Kecamatan Mesuji, Mustopa, saat di konfirmasi media di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten OKI (1/11) mengatakan “Saya diangkat jadi Pjs bulan Maret 2018 yang meminta saya Bupati, Saya ASN Kabupaten OKI dan yang memakai saya Bupati  jadi kalau ada masalah langsung saja tanya sama Ibu Nursulah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengapa saya jadi Pjs Kepala Desa, dan saya sudah ada izin dari pKepala UPTD Mesuji dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI selain itu saya di usulkan” ujarnya

Namun saat di tanya wartawan siapa yang mengusulkan, Mustopa mengalihkan pertanyaan tanya sama Ibu Nursulah DPMD ujar Mustopa. Anehnya setiap ditanya Wartawan Pjs Kades Mustopa berkali kali mengatakan tanya saja sama bu Nursulah mengapa saya bisa jadi Pjs. memang pada saat itu banyak ASN yang mengusul untuk jadi Pjs Kepala Desa, seperti Kepala Sekolah Sungai Tepuk bahkan dari Kecamatan Sungai Menang itu sendiri, dan saya tidak tau mengapa saya yang di pakai jelas Mustopa.

Di singgung masalah pembangunan Dana Desa Mustopa mengatakan, sudah terealisasi semua, sudah ada yang menggawasi dari LSM Palembang sekaligus Sebagai Pengamanan.

Sementara Sekretaris DPMD Kabupaten OKI, Kanafi saat hendak  di konfirmasi wartawan diruang kerjanya belum lama ini mengatakan  dirinya lagi sibuk dan hendak  menghadap Kadin Ujar kanafi.(Erpani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *