oleh

Bekerjasama Dengan Pesona Edu, Disdik Jabar Akan Kembangkan Pola Belajar Jarak Jauh

BANDUNG | BBCOM | Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar), Dedi Supandi akan menggabungkan pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Pembelajaran Tatap Muka, penggabungan kedua pola belajar tersebut menanggapi kejenuhan para siswa yang selama ini mengikuti pola belajar jarak jauh dampak dari pandemi covid-19.

Masih menurut Kadisdik Jabar, Sebernarnya di lapangan sudah mulai berjalan namun akan di sempurnakan lagi, tegas Kadisdik Dedi Supandi kepada Awak Media Rabu (10/2/2021) .

Pihaknya bekerjasama dengan Pesona Edu untuk mengembangkan pola belajar jarak jauh yang lebih menarik akan tetapi sangat simpel, ujar Dedi Supandi.

BACA JUGA  Kadisdik Jabar: SMKN 9 Bandung Wajib Berikan contoh Bagi Sekolah lainnya

“Pesona Edu itu milik orang Indonesia dan mengembangkannya di Singapur dan sudah berpengalaman disana mengembangkan belajar daring disana. Belajar daringnya lebih singkat dan banyak menggunakan animasi agar lebih menarik,” ungkap Dedi.

Hal itu berdasar dari hasil survey bahwa kemampuan belajar daring bagi para siswa maksimal empat jam per hari. Pola belajar gabungan antara PJJ dan luring itu akan berlangsung selama pandemi dengan sistem bergiliran selama pandemi, pungkap Dedi Supandi. (dp)

BACA JUGA  ITB dan Universitas Trilogi Berkolaborasi Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi                   

Komentar

Berita Terbaru