Bekerja Itu Harus Ikhlas…!

16 April 2017 / 15:45 WIB Dibaca sebanyak: 407 kali Tulis komentar

Bandung. BB.Com. MEMANGKU jabatan itu, ternyata tidaklah semudah membalikkan tangan. Apalagi jabatan ini, merupakan Amanah. Dan tentu saja ketika menjalankan tugas ini, tentunya harus Ikhlas.

Itulah ungkapan yang keluar dari sosok seorang yang bernama,
Dra. Hj. Yayat K Liestiani, selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Bidang PPSD di Dinas Pendidikan kota Bandung.

“Saya ini masih sangat baru memangku pekerjaan ini, baru dua bulanan,” ujar sosok seorang ibu yang terlihat ramah tapi tegas ini.

Dra. Hj. Yayat K Liestiani, semula adalah staf biasa di Disdik kota Bandung ini. Selanjutnya memangku jabatan di beberapa UPT. Namun seiring berjalannya waktu, serta karirnya yang terus meningkat. Ahirnya Hj. Yayat menjadi Kasi (Kepala Seksi).

“Tugas saya jelas harus bisa kerjasama atau kolaborasi yang baik dengan siapapun. Tetapi tetap harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya ketika bertemu dengan BB.Com di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Beberapa tugas yang diemban oleh Hj. Yayat, memang terbilang banyak mulai dari akreditasi sekolah, program kerja sekolah, persiapan hingga pelaksanaan OSN, O2SN, literasi IT. Dan masih banyak lagi kegiatan lainnya, bahkan sampai penggunaan masalah anggaran.

“Terbilang sensitif adalah penggunaan anggaran. Tetapi saya punya prinsif, masalah anggaran harus terbuka. Dan alhamdulillah karena keterbukaan akhirnya segala sesuatunya berjalan lancar,” papar Hj. Yayat dengan nada serius. Dan baru-baru ini telah meluncurkan program pembagian KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Prinsif yang dipegang oleh Hj. Yayat dalam menjalankan tugas kerjanya yaitu Ikhlas, Cerdas, Amanah dan Tuntas.

“Insya Allah SWT saya akan menjalankan semua amanah ini. Dan kita siap juga mensukseskan program, “Bandung Juara” dan “Bandung Masagi”,” katanya menutup pembicaraannya karena ada tamu dari Kementrian Pendidikan telah hadir di kantornya. (Herry Kasep).


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *