oleh

Beberapa Titik Disemprot Cairan Disinfektan Antisipasi Peyebaran COVID-19

Caption: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Relawan Karang Taruna, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar melakukan penyemprotan cairan disinfektan

BANJAR | BBCOM – Untuk mengantisipasi merebak nya wabah Virus Corona (COVID-19) di kota Banjar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Relawan Karang Taruna, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di wilayah Kota Banjar Jawa Barat.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Dedi Suardi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kegitan sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran Virus Corona (COVID-19),” ujarnya.

Lanjutnya ada beberapa titik yang dilakukan penyemprotan disinfektan seperti Masjid Agung, Pendopo, komplek perkantoran Purwaharja, Pusdai, Terminal, dan Setda. “Ada beberapa titik yang disemprot cairan disinfektan hari ini,” katanya Jumat (19/3/2020)

Dedi juga menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

Penyemprotan sendiri nantinya dilakukan ketika ada permintaan. Untuk permintaan penyemprotan cairan disinfektan ini ditunjukan ke Dinas Kesehatan.

“Jika ada permintaan kami akan lakukan penyemprotan,” ujarnya

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengimbau masyarakat agar tidak panik akan tetapi harus tetap waspada dengan virus corona. Ade berharap masyarakat kota Banjar menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Jangan panik tapi harus tetap waspada dan menjaga PHBS,” singkatnya.(Johan)

 

BACA JUGA  Wakil Walikota Banjar Hadiri Acara Halal Bihalal Pemuda Pancasila

Komentar

Berita Terbaru