BBWS Citanduy Gelar Sosialisasi Lanjutan Pengerukan Sungai

PANGANDARAN BBCom-Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy akan menggali sedimen mulai dari Muara Sungai Citanduy sampai palelangan lanjutan pengerukan ini diupayakan dapat mencegahnya luapan air, dan kelestarian biota laut akibat tumpukan sedimen meninggi membuat sungai dangkal sehingga air meluap yang menyebabkan banjir dibeberapa kawasan antara padaherang dan kalipucang ,Hal ini dinilai menjadi solusi sementara mengatasi banjir luapan sungai dan mengeruk endapan sendimen ini merupakan bagian dari normalisasi sungai yang tengah diprogramkan Pemerintah.

Panitia/Pelaksana sosialisais Pengerukan Sugiono Perwakilan dari BBWS Citanduy mengatakan Lanjutan pengerukan sedimen sepanjang Kurang Lebih 4 Kilometer ini merupakan langkah yang sangat tepat karna banyak nya alur -alur Sungai yang dangkal yang tak dapat menampung air kiriman dari daerah lain sehingga air sungai tersebut mudah meluap.

Sugiono juga mengatakan pihaknya akan menggali sedimen di sungai sedalam 2 sampai 3 Meter Sebab pendangkalan menyebabkan kedalaman sungai hanya berkisar satu meter Kedalaman yang ditargetkannya adalah minimal tiga meter ini untuk memperbanyak tampungan air dan kelestarian ekosistim biota laut.

Pengerukan Lanjutan yang menggunakan alat berat Exavator merupakan murni milik BBWS Citanduy ,hadir pada saat sosialisasi Pengerukan Lanjutan ini diantaranya Tokoh-tokoh Masyarakat Nelayan dan beberapa warga Majingklak, Muspika Kecamatan Kalipucang dan unsur dinas lainnya bertempat diaula Hotel Horison Pantai Timur Pangandaran selasa (18/4. (Dsurya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *