Banser NU Ikut Serta Membantu Pengamanan Natal 2023 di Kabupaten Cianjur

CIANJUR | BBCOM | Polres Cianjur dibantu organisasi kemasyarakatan (ormas) salah satunya barisan Ansor serbaguna (Banser) untuk ikut melakukan pengamanan perayaan Natal di gereja. Kapolsek Pacet AKP Hima Rawalasi Pratama, S.E. M.M. mengatakan, keterlibatan banser itu bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, sekaligus menciptakan situasi kondusif.

“Salah satu ormas keagamaan yaitu banser dengan sukarela ikut serta melakukan pengamanan di beberapa gereja, dan kita sudah berkoordinasi dengan pengamanan internal dari gereja itu sendiri,” ujarnya, Senin (25/12/2023).

Menanggapi hal itu, Pendeta Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Ibu Orneli Rombot menyambut baik ormas keagamaan termasuk banser ikut menjaga dan mengamankan perayaan Natal. Harapannya selain meningkatkan toleransi antar umat beragama, juga menciptakan situasi yang guyub.

“Ya kami menyambut baik dari ormas-ormas yang mau ikut menjaga gereja kami, dan ini bentuk toleransi yang sudah terjaga setiap tahun, memang tradisinya seperti itu,” ucapnya.

Seperti diketahui, selama perayaan natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini, Polres Cianjur menggelar Operasi Lilin Lodaya 2023. Operasi tersebut berlangsung selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Setidaknya ada lebih 600 personel yang disiagakan. Tidak hanya Polri, tetapi gabungan TNI AD, sentra komunikasi (senkom) mitra Polri, termasuk dari dinas instansi terkait lainnya. (arison/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *