oleh

“BAKSOS PEDULI ANAK YATIM”, Inilah Kegiatan IKA APGAN 90.

BANDUNG | BBCOM | Baksos IKA APGAN 90 yang  dilaksanakan di MI Perguruan Islam kecamatan Cikancung kabupaten Bandung, berlangsung berjalan dengan lancar (22/12/2019). Seluruh panitia yang merupakan Alumni PGAN Bandung angkatan 90 menuju ke aula MI disambut oleh 60 anak yatim.

Program Baksos IKA APGAN Bandung angkatan 90 yang dihadiri oleh anggota dari Bandung dan luar Bandung, merupakan kegiatan rutin per 6 bulan dilaksanakan, hal tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada anak yatim dan dapat meningkatkan jiwa sosial, serta sebagai ajang silaturahmi” tutur H.Daman Darmawan MPd. ketua IKA APGAN 90.

Menurut Daman, kegiatan baksos tersebut terlaksana berkat berkalborasi dengan masyarakat setempat sebagai tuan rumah. Sehingga donasi dari para alumni tepat pada sasaran penerima bantuan. Alhamdullilah baksos ini juga berhasil mengumpulkan donasi dari anggota IKA APGAN 9O sebesar Rp 8.800.000- dan donasi barang berupa 100 sejadah,100 alat tulis serta makanan. Donasi ini langsung kita serahkan kepada semua anak yatim yang terdata dalam acara baksos IKA APGAN 90 ini.

“Baksos ini bukan hanya sebagai misi sosial, tapi sebagai ajang silaturahmi IKA APGAN 90, supaya tetap solid dan kompak, maka untuk baksos 6 bulan kedepan hasil kesepakatan bersama akan dilaksanakan di Tasikmalaya” ucap Daman.

Sementara Lutfi selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan, “Acara Baksos yang telah dilaksanakan ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk berlomba dalam kebaikan, adapun tujuan utamanya  adalah menyambung talih silaturahmi, sedangkan harapan, semua APGAN 90 tetap kompak bersatu dan berkelanjutan” ujar Luthfi

“Kami sebagai tuan rumah mengucapkan terimaksih kepada IKA APGAN 90 yang telah mengadakan misi sosialnya didaerah kami, semoga IKA APGAN 9O selalu dalam lindungan Allah swt.” Ucap Amir Hamjah selaku tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, dan diakhiri dengan pembagian donasi kepada semua anak yatim yang terdata baik yang hadir ataupun yang tidak hadir. (andy)

BACA JUGA  Toto Secepatnya Akan Beradaptasi di Lingkungan DPRD Jabar

Komentar