Asanul : Hasil Rapid Test Satu Keluarga di Pedamaran 1 Negatif dari Virus Apapun.

14 Mei 2020 / 17:32 WIB Dibaca sebanyak: 530 kali Tulis komentar

PEDAMARAN | BBCOM | Tim gugus tugas covid-19 Puskesmas Pedamaran kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) pagi tadi telah melakukan rapid test kepada satu keluarga didesa Pedamaran Satu.

“Alhamdullilah hasilnya semua anggota keluarga dinyatakan negatif oleh tim gugus tugas kecamatan dari virus corona “ucap pihak keluarga ketika di datangi BBCOM (14/5/2020)

Semua anggota keluarga almarhum Darmawan yang diduga meninggal akibat corona menjalani rapid test. Mereka merasa syukur karena sudah dinyatakan negatif dari semua virus apapun.

“Kami sudah banyak mendengar desas desus yang beredar di tengah masyarakat baik melalui medsos maupun dilingkungan kami sendiri, sehingga kami merasa terpukul dengan musibah yang telah kami alami ini” ungkap Ronal putra korban

Selaku ketua posko gugus tugas covid 19 di Pèdamaran Asanul menyatakan “Hasil rapid test yang dilakukan terhadap 18 orang dari pihak keluarga korban dan 8 orang dari tenaga medis dan sopir yang mengantar korban ke rumah sakit pada waktu itu dinyatakan Negatif dari virus corona.” Kata Kepala puskesmas Pedamaran Asanul melalui pesan whatsapp yang diterima BBCOM.

Sementara itu para tokoh masyarakat Pedamaran mengingatkan kepada semua warga, untuk menyaring semua informasi yang beredar dimedsos yang menyatakan bahwa meninggalnya korban positif corona.

Dalam Hal ini menurut Dodi IK seorang pengacara yang cukup dikenal di Sumatera Selatan, penyebar berita hoax tersebut jika pihak keluarga berkenan dapat membawahnya kejalur hukum dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-undang nomor 11 tahun 2008 adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum. Pungkasnya. (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  2020 dipastikan OKI Kembali Dapat Bantuan Akses Air Bersih Untuk Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *