oleh

Antisipasi Banjir: Sub 13 Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Karya Bakti

BANDUNG | BBCOM | Untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan Satgas Citarum harum sub 13  Sektor 22, terus melakukan karya bakti pembersihan terutama sungai – sungai yang penuh dengan sampah dan sedimen, agar tidak menjadi banjir tatkala hujan besar karena tersumbat sampah dan sendimen tanah.

Karya bakti kali ini subektor 13 yang di pimpin Sertu Dwi Bakti melakukan kerja bareng bersama  gober kelurahan Cibaduyut wetan , dengan mengaktifkan kembali anak sungai Citepus yang sudah lama tidak mengalir karena pendangkalan serta di penuhi tumput liar. jum’at ( 4/12/2020).

BACA JUGA  Ketua DPRD Sebut Seluruh Desa di Jabar Miliki Potensi Pariwisata

Untuk mengurangi banjir di saat musim hujan ini sungai citepus sering menjadi bencana bagi wilayah tertentu seperti di kelurahan cibadak Rw 07 ,menjadi langganan ketika hujan besar. Untuk mengurangi subektor 13 sektor 22 mencoba mengaktifkan kembali anak sungai.

Menurut Dansektor 22 Kolonel Eppy Gustiawan melalui Sertu Dwi Bakti mengatakan ,” Sungai citepus memang merupakan sungai yang cukup besar di kota Bandung. Jika hujan besar di titik tertentu mengalami banjir hingga ke rumah watga, ” Ujar Dwi.

BACA JUGA  Aspirasi FKSS Jabar Masih Menunggu Jawaban Dari Pemerintah

Untuk mengurangi kita mencoba menbuka kembali anak sungai yang sudah lama tidak aktif, minimal mengurangi debit air sungai citepus ,” Terang nya. ( UB)

Komentar