Anggota DPRD Kab OKI Wilindra, Reses Tampung Aspirasi Masyarakat

22 Januari 2020 / 10:18 WIB Dibaca sebanyak: 416 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Anggota Dewan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan kegiatan Reses di masing masing Dapil pemilihannya, reses yang dilakukan setiap anggota Dewan tersebut merupakan program untuk menyerap aspirasi masyarakat dan hasilnya akan di suarakan di gedung DPRD.

Wilindra salah satu anggota DPRD Kab OKI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lakukan reses di beberapa Dapil yang menjadi pusat kemenangannya, politisi PDIP ini melakukan dialog dan banyak menampung berbagai usulan yang di lontarkan masyarakat, salah satunya warga desa Pedamaran IV.

“Beberapa desa kecamatan sudah saya kunjungi diantaranya Desa Pedamaran IV, Leboh Rarak dan Cinta Jaya, bahkan masih ada berapa desa lagi yang akan saya datangi.” Ujar Wilindra

Dikatakannya, berbagai macam usulan aspirasi masyarakat telah ditampung dan nanti akan kita suarakan di sidang paripurna.

“Reses ini sangat besar manfaatnya selain menampung aspirasi masyarakat juga bisa bertatap langsung dan mendengar semua keluhan masyarakat sehingga sebagai Wakil Rakyat dapat mengetaui situasi dan kondisi kebutuhan masyarakat yang akan di perjuangkan, paparnya.

Politisi PDIP ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pada priode ini. “Insyaallah kami dari DPRD Dapil I akan berjuang dan berusaha memperjuangkan hasil reses ini” tegasnya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Pedamaran IV Edward, reses ini sangat menarik dan bagus, sebab anggota DPRD yang terpilih dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat dan bisa mendengarkan keluhan rakyat.

“Kami selaku pemerintah desa sangat mendukung reses ini, karena berbagai macam dan program yang belum bisa telaksana oleh desa bisa di ajukan melalui reses ini dan rakyat sendiri bisa mendengar dan merasakan langsung dari wakil mereka yang terpilih” ucap Edward

Edward juga menambahkan ada berapa macam usulan masyarakat yang bisa diambil salah satunya pembangun kantor desa, karena sampai sekarang desa Pedamaran IV belum mempunyai kantor desa. Dan usulan lainnya adalah program simpan pinjam yang sering di perbincangkan masyarakat terutama dikalangan ibu ibu. Pungkasnya. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemkab OKI Bersama DPRD Setujui Anggaran Belanja Sebesar Rp.2,7 Trilyun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *