Anggota Dewan Sarankan Gotong Royong dan Aksi Nyata Untuk Wabah Covid -19

2 April 2020 / 00:08 WIB Dibaca sebanyak: 443 kali 1 Komentar

CIAMIS | BBCOM | Aksi gotong royong yang dilakukan Yogi Permadi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Komisi D dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga di daerah Desa Sukaraja, Desa Sukamanah dan Desa Gunung Cipu serta fasilitas umum seperti sarana keagamaan dan fasilitas Kantor pemerintah Desa lainnya.

Kegiatan yang dimotori oleh Yogi Permadi dimulai pada tanggal 26 Maret sampai 29 Maret, melibatkan kepala BPP Sindangkasih Barna, Refhal, remaja pecinta alam, Pemuda pancasila dan tokoh masyarakat lainya.

Ketika di konfirmasi, Kamis (02)04/2020) Yogi mengatakan, melakukan penyemprotan desinfektan adalah kewajiban kemanusiaan. Juga sebagai bentuk ikhtiar dalam pemutusan mata rantai virus Corona dan sebagai pemantik untuk merangsang kemandirian dan gotong royong untuk diselesaikan bersama sama.

“Terutama di wilayah Kecamatan Sindangkasih, dan Alhamdulillah, saya lihat di daerah lain melakukan hal yang sama dan saling bahu membahu melawan virus Covid -19” ujarnya

Kegiatan dilakukan di sembilan kantor Pemerintahan Desa se Kecamatan Sindangkasih dan beberapa mesjid serta madrasah yang berada di pinggir jalan nasional.

“Situasi yang menghawatirkan ini harus di ihktiarkan bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata,” tandasnya.

Masih menurut Yogi, kepada muspika Sindangkasih agar tetap waspada dan jangan terlena dengan wabah pandemi virus covid 19 ini, dikarenakan sampai saat ini para kaum urban dari zona merah pulang kekampung halamannya.

Yogi mengajak kepada semua warga untuk tetap melakukan pola hidup sehat, #tinggaldirumah, tidak keluyuran dan tetap berdoa agar kita semua dilindungi dan diselematkan oleh Allah SWT dan wabah pandemi covid -19 ini. (Gezul / Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Akhirnya, Karantina Terbatas di Kab Ciamis di Tetapkan Satu Bulan.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *