Anggota Dewan Ciamis Soroti Penerapan New Normal yang Akan di Berlakukan oleh Pemerintah

28 Mei 2020 / 12:59 WIB Dibaca sebanyak: 325 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Penerapan New normal yang akan di berlakukan oleh pemerintah mendapat sorotan dari wakil rakyat, salah satu nya Nopy  Zaenudin selaku anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Fraksi PKB, meminta kepada pemerintah Kabupaten Ciamis untuk membuat sebuah aturan atau pun konsep new normal di seluruh lingkungan pondok pesantren yang ada di  Ciamis.

Mengingat di lingkungan pondok pesantren para santri bukan saja melakukan aktivitas atau kegiatan belajar saja, namun ada juga kegiatan  sosial.Sehubungan dengan pandemi covid 19 ini, tentu para santri harus menjalankan protokol kesehatan baik dalam kegiatan belajar maupun berinteraksi sosial lainnya di lingkungan pondok pesantren.

Masih menurut Nopi, untuk menunjang protokol kesehatan di lingkungan pesantren akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena nya kami berharap pemerintah bisa memikirkan tentang hal itu.

Selain itu, kami berharap setidaknya pemerintah juga bisa memberikan sosialisasi kepada para santri dan pengajar yang ada di lingkungan pondok pesantren tentang protokol new normal, ujar Nopi kamis ( 28/05/2020)

Dengan harapan para santri agar bisa lebih berhati hati terhadap pandemi covid -19 dan memberikan pelayanan kesehatan secara berkala, dan juga mengingat jumlah pondok pesantren dan para santri di kabupaten ciamis ini sangat banyak.

Kami juga mengapresiasi langkah pemerintah selama ini, dimana pemerintah di Kabupaten Ciamis sudah bekerja keras dan maksimal dalam  menanggulangi penyebaran covid 19, pungkas Nopi. ( Gezul / Hendra )

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemkab Ciamis Sosialisikan Menampung Sampah Wilayah Zona IV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *