Anak Sungai Cikawasen Meluap,2 Lansia Terjebak Banjir di Banjarsari Ciamis.

21 Mei 2020 / 06:38 WIB Dibaca sebanyak: 499 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM |Hujan yang sangat deras dari sore hari, telah mengguyur wilayah kecamatan Banjarsari,Nampak sesekali hujan tersebut di iringi petir dan angin yang sangat kencang, mengakibatkan anak sungai Cikawasen meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Meskipun terjebak oleh banjir,tidak menyurutkan tekad sepasang suami istri yang sudah lansia untuk tetap bertahan di rumahnya.

Bapak Keyet yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani,dan tinggal bersama istrinya di Dusun Neglasari Rt 11/ Rw 03 Desa Banjarsari kabupaten Ciamis,mencoba bertahan dari genangan air yang meluap dari anak sungai Cikawasen.

Ketika di konfirmasi Keyet menuturkan, Akibat hujan deras yang terus mengguyur cukup lama,maka anak sungai Cikawasen tidak mampu menahan debit air sehingga meluap, mengakibatkan banjir dan menggenangi rumah kami dengan ketingian 40 sampai 50 cm”,Ujarnya rabu (20/05/2020).

” Sempat pihak Desa datang mencoba untuk mengevakuasi kami berdua ke tempat yang lebih aman,namun saya mencoba untuk tetap tinggal dengan harapan di pagi hari, luapan dari air sungai surut” katanya.

Menurut Kadus Neglasari,Ifan menjelaskan pihak dari pemerintahan desa sudah berupaya untuk mengevakuasi korban banjir tersebut namun,sepasang suami istri yang sudah lanjut usia tersebut menolaknya.

“Akan tetapi, apabila sampai pagi luapan anak sungai cikawasen belum surut .Kami pihak Desa akan berupaya kembali untuk mengevakuasi keluarga bapak Keyet,demi keselamatan.” pungkas Ifan.(Gezul/Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Arak-arakan Peserta Meriahkan Pembukaan Pentas PAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *