oleh

Ambiah, Program Jambore Masyarakat Gambut Sangat Bermanfaat

14980715_10208771578390441_6196107598288312286_nJAMBI BB.Com–Bertempat ďi gedung olah raga Jambi rangkaian acara jambore masyarakat gambut dilaksanakan yang di hadiri oleh 7 Propinsi yang ada di indonesia. Salah satu peserta tersebut adalah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab-OKI) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang  diikuti oleh 7 Kecamatan yang ada di OKI,  dari Kecamatan mengirimkan peserta untuk mengikuti jambore, Kepala Desa, Perangkat Desa dan perwakilan perempuan.

“Untuk Kab OKI sendiri, program ini sangat baik dan bermanfaat buat masyarakat, karena selain mendapat ilmu, cara mengatasi  lahan gambut bisa diperoleh di sini”. Ujar Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab OKI  Ambiah di dampingi Tatang Kabid Dampak Lingkungan di Jambi (6/11) yang sempat hadir diacara tersebut.

BACA JUGA  LSM LMPN Kawal Kasus Dugaan "Money Politik" Pilkada Lahat

Dikatakanya,  pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan jambore ini. “Program ini sangat baik dan bermanfaat terutama untuk masyarakat yang kehidupannya mengandalkan lahan gambut”.  Kata Ambiah menambahkan.

Ketika ditanya kesiapan Kab OKI untuk menjadi tuan rumah jambote yang akan datang. “Kita harus siap karena ini moment penting untuk masyarakat”. Katanya mengakhiri.

Sementara itu Robert salah seorang peserta yang berasal dari Kab OKI mengatakan, “kami banyak mendapatkan ilmu pengetahuan dalam acara ini,  ada kemungkinan selesai acara ini kami akan mengadap Bapak Bupati  Iskandar SE.” ucap Robert

BACA JUGA  Direncanakan Bulan Agustus 2018 Dewan Pers Akan Verifikasi SMSI

Robert menambahkan, karena ada beberapa lahan gambut di Kab OKI yang berhubungan langsung dengan masyarakat  terutama tanaman purun bahan baku untuk membuat tikar yang asli dari Pedamaran. “Untuk itu kami sangat berterima kasih adanya kegiatan ini, tentunya kami sangat senang  kalau Kab OKI bisa menjadi tuan rumah tahun depan.” Pungkasnya. (Pani)


Komentar