oleh

Aksi Nyata Hj Rini Kustantri, Srikandri Dari PKS Hadir Ditengah Masyarakat Bawah.

CIAMIS | BBCOM | Aksi peduli terhadap sesama yang di lakukan di tengah pandemi virus covid -19, Anggota dewan DPRD Ciamis Hj Rini Kustantri ,Srikandi dari partai keadilan sejahtera (PKS),terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat bawah seperti tukng Becak,Pemulung,  tukang ojeg dan para lanjut usia.

Ketika di konfirmasi oleh awak media Hj. Rini,mengatakan “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kami terhadap masyarakat Ciamis Khususnya di wilayah Kecamatan Lakbok, Purwadadi,Banjaranyar dan Banjarsari.

“Kami  berikan bantuan beras dengan cara di kemas,setiap kemasan ada 2,5 kg.Beras yang akan di bagikan ada sekitar 500 kg” ujarnya.

Untuk penyalurannya,kami menyisir jalan untuk mencari titik keramaian seperti pangkalan ojeg, tempat parkir di sekitar pasar dimana ada tukan becak yang sedang mangkal.

Sasaran seperti tukang becak, ojeg, pemulung dan  Lansia,saya rasa merekalah yang terdampak secara sosial, karena pendapatannya berkurang akibat pandemi Covid-19.Terlebih lagi, di tengah meningkatnya kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri, tuturnya.

Selama kami bergerak,tidak hanya paket sembako saja yang telah bagikan, namun jauh hari kami juga telah membagikan, masker, popok bayi dan baju. 

Srikandi dari PKS hj,Rini menegaskan, dirinya  akan terus bergerak dalam membantu masyarakat melewati masa-masa sulit Pandemi Covid-19 ini.setidakanya kami bisa ada di tengah tengah  masyrakat yang sedang kesulitan akibat wabah.

Ia berharap, kepada masyarakat untuk bahu membahu dan gotong royong bersama untuk mencegah penularan virus corona agar kita segera bebas, pungkasnya.

Salah satu  penerima bantuan Ano (60) warga RT 02 RW 07 Dusun Sukamaju Desa Banjarsari  Kecamatan Banjarsari,  yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak mengaku senang menerima bantuan tersebut.

Menurutnya, dengan hadirnya dewan di tengah masyarakat terlebih memberikan bantuan beras,warga bisa merasa dekat akan keberadaan sosok wakil rakyat,juga dengan bantuan beras telah membantu meringankan kebutuhan hidup keluarganya. ( Gezul / Hendra )

BACA JUGA  Program Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2018 Resmi ditutup.

Komentar