Ada Siring Ambruk Gunakan Dana Desa Tahun 2019 di Menang Raya “Adalah Hoax”

20 Januari 2020 / 21:04 WIB Dibaca sebanyak: 461 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Akhir-akhir ini masyarakat Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resah dengan adanya kabar berita Hoax di salah satu akun facebook yang menyebut siring dusun 2 desa Menang Raya ambruk. Akun itu juga menulis bahwa siring dibangun menggunakan dana desa tahun 2019.

Menurut Kepala Desa Menang Raya Suparedi, membenarkan adanya siring ambruk, namun katanya itu bukan dibangun dari dana desa,,siring tersebut milik pribadi warganya. “Saya bingun dengan postingan akun milik GS, harusnya dia kroscek dulu kebenaran foto tersebut jangan asal – asalan bikin warga resah” ujar Suparedi saat ditemui dikediamannya (20/01).

Penyebar kabar hoax atau berita bohong dapat diancam dengan hukuman pidana. Sebab, dia sudah bikin warga resah dengan menyebarkan kabar bahwa bangunan siring di desa Menang Raya ambruk

Kabar itu tersebar pagi hari ini, Isinya menyebutkan bahwa bangunan siring di dusun 2 desa Menang Raya yang pakai dana desa tahun 2019 roboh. Kabar itu langsung bikin geger warga. Tidak sedikit netizen yang ikut menyebarkan kabar ambruknya siring tersebut yang disertai gambar.

Sementara itu Sekcam Kecamatan Pedamaran Agoes Nadi Husen menuturkan, bahwa pihaknya belum bisa memastikan bangunan itu gunakan dana desa atau bukan. “Belum ada yang konfirmasi terkait bangun itu, karena belum  di periksa oleh tim,  jadi maaf untuk saat ini belum di pastikan apakah gunakan DD atau ADD atau swadaya” ucapnya melalui pesan whatsApp yang diterima BBCOM (20/01) (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  SMPB Tuntut Pemkab dan DPRD OKI Terbitkan Perda Perlindungan Ekosistem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *