14 Kelompok Tani Kecamatan Pasirjambu ikuti Sosialisasi Alsintan

KAB BANDUNG I BBCOM I Kelompok tani yang berjumlah 14 kelompok seKecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelayanan Bengkel Keliling Alsintan (Pangkalan) di aula kantor kecamatan pada Selasa (30/5/2023).

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung melalui UPT Alsintan  bertujuan untuk memberikan pelayanan bengkel keliling terkait pemeliharaan alat-alat pertanian milik para petani.

Kadistan Kabupaten Bandung, Ir. Hj. Ningning Hendasah, M.Si., melalui Kepala UPT Alsintan, Dra. Lilis Wahyunengsih, di sela-sela sosialisasi mengatakan, Dinas Pertanian Kabupaten Bandung telah mensosialisasikan yang namanya pangkalan pelayanan bengkel keliling alat mesin pertanian.

Maka kami berinovasi untuk para petani terkait Alsintan, karena banyak para petani yang mendapatkan bantuan Alsintan, namun bila ada kerusakan mereka bingung untuk memperbaikinya, Maka adanya pelayanan bengkel keliling, masalah para petani bisa teratasi” ujar lilis

lanjut Lilis, apabila para petani yang mempunyai mesin alat pertanian yang mengalami kerusakan, mereka bisa menghubungi koordinator penyuluh pertanian lapangan (PPL)di wilayahnya.Lalu petugas PPL langsung mengecek alsintan.

Selanjutnya menghubungi petugas teknis pangkalan atau bengkel keliling. Lalu petugas teknis pangkalan akan melakukan pengecekan dan perbaikan pada alsintan.,” jelas lilis

Ditambah lagi, Dra.Lilis Wahyunengsih, dirinya merasa bersyukur adanya terobosan program tersebut, Dan saat ini pihaknya telah mendapatkan piala penghargaan dari Bupati Bandung yang diharapkan kedepan bisa berlanjut ke tingkat Provinsi .”pungkasnya (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *