oleh

“Peningkatan Jalan Banjarwaru Ciparanti Tidak Sesuai Spesifikasi”

Pangandaran BBCom-Jalan kabupaten, tepatnya di Desa Limusgede Kabupaten Pangandaran, akses jalan Ciparanti-Banjarwaru, di kerjakan CV Cimenyan ada dugaan tidak sesuai Spesifikasi.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya, pemadatan jalan yang dilakukan terkesan asal asalan, tampak pemadatan dengan batu bulat ukuran besar yang di gelar di tengah badan jalan hal itu di duga akan mengurangi volume adukan, selain itu pemadatan tidak di padatkan oleh alat berat, dan di DIREKSIKEET pun tidak terpasang RAB perencanaan yang akan memudahkan kontrol dari berbagai elemen.

Kegiatan dibawah Dinas Pekerjaan Umum, Tata ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan pemukiman Kab Pangandaran dianggarankan mencapai 2,246,407,000. Masyarakat berharap kegiatan tersebut harus benar-benar optimal dalam pelaksanaannya.

Menurut beberapa warga, hal ini harus segera di tangani pihak Dinas terkait selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK, PPTK) dalam mengurus Jalan Kabupaten sekaligus Pelaksana jalan Kabupaten, mereka juga berharap Anggota Dewan Komisi III dan Inspektrorat kabupaten pangandaran segera sidak kelokasi.

Pekerjaan Jalan Kabupaten tersebut yang di kerjakan oleh  CV CEMENYAN disinyalir berdomisili di luar kabupaten Pangandaran, baru selesai dikerjakan sudah menuai banyak persoalan dari warga.

“Seharusnya Pejabat terkait yang mengawasi atau menangani jalan kabupaten tersebut harus bersikap tegas kepada pihak Pemborong” ungkap warga

Usut punya usut dari berbagai sumber,  proyek tersebut di bawa dari anggota Dewan Ciamis inisial BN lalu di jual kepada pihak ketiga berinisial YYT dari Luar Pangandaran inilah yang mesti bertanggung jawab ungkapnya.

Dengan adanya surat No 027/-Barang/jasa/2017 yang telah ditandatangani Bupati Pangandaran menyatakan dengan tegas tidak akan dibayarkan seluruh paket pekerjaan pengadaan Barang/jasa yang tidak sesuai degan spesifikasi ditentukan serta Memblacklist rekanan yang tidak menindaklanjuti temuan. (Budi S)

Komentar