28 Kompetisi Dilombakan Dalam Ajang LKS Jabar di Tasikmalaya

13 Maret 2018 / 20:36 WIB Dibaca sebanyak: 276 kali Tulis komentar

TASIKMALAYA BBCom-Gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan secara bergiliran didaerah Kota/Kabupaten di Jabar. Kali ini, perhelatan ajang LKS di tempatkan di SMK 2 Kota Tasikmalaya, Senin (12/3/18). Lomba siswa tingkat kejuruan ini, diikuti sebanyak 28 kompetisi yang akan dilombakan dalam ajang kabisa itu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi, mengatakan, LKS merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi dunia pendidikan.

“Kerena, kompetisi ini merupakan, bentuk apresiasi kepada para siswa/i. Sekaligus sebagai penghargaan bagi sekolah-sekolah yang fokus untuk meningkatkan kompetensi siswa,”kata Hadadi.

“Diharapkan kompetensi tersebut dapat menjadi bekal bagi siswa untuk menghadapi tantangan dan sejumlah persaingan industri yang ketat saat ini,” pungkasnya singkat.

Sementara, Kepala Bidang SMK Disdi Jabar, Dodin Rusmin. Nuryadin, mengungkapkan, peserta yang diikut sertakan dalam LKS adalah perwakilan dari sekolah terbaik tingkat kota dan kabupaten.

“Siapa dan dari daerah mana sebagai pemenang LKS tingkat Jabar akan mengikuti LKS Tingkat Nasional yang Insya Allah akan diadakan di Nusa Tenggara Barat pada bulan Mei mendatang,” ujar Dodin

Dia menambahkan, LKS bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana kompetensi para siswa setelah dididik di sekolah. baik secara teori maupun praktiknya. (Andy/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *