140 KM Jalan Provinsi Jabar Siap Diperbaiki

2 November 2016 / 20:31 WIB Dibaca sebanyak: 779 kali Tulis komentar

untitledBANDUNG BB.Com–Di tahun 2017, Pemprov. Jabar melalui Dinas Bina Marga, akan melakukan perbaikan untuk jalan-jalan Provinsi di seluruh Kabupaten/Kota di Jabar. Di tahun tersebut, ada 140 KM Jalan Provinsi yang akan diperbaiki, ungkap Kadis Bina Marga Jabar, HM. Guntoro dalam keterangannya. Selasa (1/11).

Menurut Guntoro, untuk menyelesaikan perbaikan jalan Provinsi tersebut, akan dilaksanakan melalui peningkatan dan rehabilitasi jalan. Kegiatan ini, tentunya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Langkah ini untuk merespon tuntutan masyarakat yang memerlukan infrastruktur yang nyaman.

Perbaikan jalan urgen untuk dilakukan, mengingat ada sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan diantaranya oleh bencana alam. Sebagai gambaran saja, akibat bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu, 20 persen ruas jalan ada dalam keadaan rusak sehingga penting untuk dilakukan perbaikan.

“Atas rencana perbaikan jalan, untuk tahun 2017 dana yang diusulkan mencapai Rp. 900 miliar. Dana tersebut diusulkan untuk didanai melalui APBD murni tahun 2017” ujarnya.

Dari sisi lokasi, beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki di tahun mendatang, ujar Guntoro, diantaranya : ruas jalan Jatibarang, Jalan Cibeebut, Jalan lingkar Sukabumi, beberapa ruas jalan Provinsi di Kota Bandung dan beberapa ruas jalan Provinsi di Kabupaten Subang. (jabarprov.go.id)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *