oleh

Warga Keluhkan Buruknya Kondisi Jalan Penghubung Ciamis-Pangandaran

CIAMIS BBCom – Buruknya jalur alternatif penghubung Ciamis -Pangandaran di keluhkan warga masyarakat, tepatnya di Dusun Golempang Desa/Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

“Kondisi seperti ini sudah hampir dua tahunan,” ujar salah seorang warga Hasan salah satu pengguna jalan, Selasa (29/5), kepada BBCom

Selain kondisi jalan yang hancur aspalnya pun sudah mengelupas sampai tak tersisa di tambah jalan ini juga bergelombang.

Maka ketika hujan turun kondisi jalan seperti kolam ikan karena banyak yang berlubang, begitu pula saat musim kemarau datang masyarakat mengeluh karena berdebu, tak jarang kecelakan pun terjadi.

BACA JUGA  Masyarakat Keluhkan "BUMDES di Beberapa Desa Kecamatan Padaherang Tidak Transparan

“Kalau hujan kaya kolam ikan kalau kemarau berdebu, gak ada mendingnya, pemeritah harus cepat tanggap jangan sampai korban kecelakan bertambah banyak,”Katanya

Kondisi jalan yang rusak ini mencapai kurang lebih sekitar 4 kilometer dan warga pun mengancam akan menanami pohon pisang di bahu jalan jika jalan tidak kunjung diperbaiki pemerintah.

BACA JUGA  Wali Kota Banjar Menutup Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

“Kalau samapi tidak diperbiki juga kami warga sini akan tanami pohon pisang,” ucapnya.

Sementara, Kades Pamarican Endang Rahman mengaku sudah beberapa kali mengusulkan terkait jalan rusak ini ke Pemkab Ciamis. Namun hingga saat ini kondisi jalan yang rusak ini belum juga diperbaiki, Endang berharap pemerintah segera merespon dan jalan yang rusak ini secepatnya diperbaiki.

“Usulan sudah beberapa kali tapi belum terealisasi sampai sekarang,” katanya.(Johan)

Komentar