oleh

Warga Kampung Majingklak Kesulitan Air Bersih

CIAMIS BBCom – Kampung Majingklak desa Langkapsari kecamatan Banjaranyar kabupaten Ciamis adalah salah satu wilayah yang berada di dataran tinggi, sehingga bila memasuki musim kemarau warga kampung majingklak yang kurang lebih 100 KK dari ( 2 RT ), mengeluh dan merasa kesulitan air terutama air bersih sebab sumurnya mulai di landa kekering.

Saat di temui wartawan kontributor BBCom, Ganda salah satu warga setempat mengatakan, bila memasuki musim kemarau semua warga berbondong bondong untuk mengambil air dari mata air kalenjolang.

“Kami terpaksa memgambil air di mata air kalenjolang,” katanya, Sabtu (2/6) kepada BBCom.

BACA JUGA  Rehabilitasi Irigasi di Desa Sukamaju Dapat Aliri Hamparan Sawah Seluas 60 Hektar

Mata air kalenjolang berada di Perum Perhutani blok kalenjolang, Desa Pasawahan Kecamatan Banjaranyar kab Ciamis yang berjarak kurang lebih 500 meter dari pemukiman warga, sehingga warga harus rela mengantri untuk mendapat air

Hal seperti ini sudah di alami bertahun tahun, Menurut Suparno salah satu Tokoh Lingkungan setempat, mejelaskan mata air Kalenjolang pernah di ajukan dalam Musdes Desa Langkapsari tahun 2017, tapi hingga berita ini di terbitkan kata Suparno belum ada Realisasi nya.

BACA JUGA  Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2016 Provinsi Jabar Molor

Suparno berharap kepada pemerintah kabupaten Ciamis dan dinas terkait supaya bisa membangun tempat sarana air bersih di kampung majingklak ini dengan mengambil air dari mata air kalenjolang, biar masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih untuk kebutuhan air sehari hari. (***)

Komentar