Warga Desa Tanjungsari Berharap, Pemkab Ciamis Perbaiki Saluran Irigasi Kubangkangkung

4 September 2016 / 21:32 WIB Dibaca sebanyak: 1226 kali Tulis komentar

14265083_10208245523039386_3961983129484271447_nCIAMIS BBCom Warga Dusun Panglanjan (RW/RW/2/1) Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis merasa resah akibat ambruknya gorong gorong saluran irigasi Kubangkangkung yang melintang melintasi jalan Poros penghubung antara Desa Tanjungsari dan Langkapsari. Keberadaan saluran irigasi tersebut melintasi jalan Kabupaten.

Muhtar warga Dusun Panglanjan, ketika di konfirmasi tim BBCom mengatakan, gorong gorong pecah dan ambruk sudah hampir 5 Tahun. Bahkan hal ini, ketika pertama kali pecah, Muhtar dan warga sudah menyampaikan kepada dinas terkait, namun sampai sekarang dan ambrukpun belum ada perbaikan.

“Air dari saluran suka meluap sehingga membanjiri rumah warga. Ada sekitar 5 rumah yang menjadi langganan banjir akibat meluapnya aliran irigasi Kubangkangkung tersebut. “Ini sudah berlangsung hampir 5 tahun” ujar Muhtar

Masih menurut Muhtar,  pemandangan ini menghambat perekonomian warga masyarakat kedua Desa. Karena kalau jalan tersebut banjir warga tidak bisa lakukan aktifitasnya.

“Jika banjir warga harus memutar arah ke jalan lebih jauh,  kalau mau menuju ke pasar atau ke kota Banjarsari.”katanya

Maka Muhtar berharap kepada Dinas terkait khususnya Dinas Binamarga Kabupaten Ciamis untuk secepatnya turun tangan memperbaiikinya dan di buatkan jembatan permanen yang kokoh. Agar supaya roda perekonomian bisa menggeliat lebih lancar. (Agus Budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *