oleh

Warga Bersama BPBD, Tagana Ciamis, Bersihkan Jalan Pasca Banjir di Banjaranyar

CIAMIS | BBCOM | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, bersama TNI dan Polri serta warga masyarakat, lakukan kegiatan pembersihan lumpur pasca banjir. Kegiatan dilaksanakan di jalan Raya Banjaranyar, tepatnya di wilayah Dusun Kaligamping, RT 15 / RW 04, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (30/10/2020).

Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, mengungkapkan, “Sepanjang Jalan Raya Banjaranyar, tertutup lumpur, sehingga kami bersama Tim melakukan penyemprotan lumpur di Jalan, supaya tidak membahayakan pengguna Jalan, yang melintas,”

BACA JUGA  Korban Banjir di Banjaranyar Ciamis Keluhkan Keberadaan Dapur Umum dan Air Bersih

“Jalan yang tertimbun lumpur, akibat musibah bencana banjir, yang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari, dan Banjaranyar, pada Selasa dini hari (26/10/2020) yang lalu “. ujarnya

Masih menurut Ade Waluya, Saya himbau kepada para penggunaan Jalan yang akan melintas ke wilayah tersebut, agar tetap berhati-hati dalam berkendara, pasalnya kondisi Jalan di penuhi lumpur dampak dari banjir, diketahui jalanan licin dan rawan terjadi kecelakaan.

BACA JUGA  Warga Demo Tuntut Perbaikan Jalan yang Rusak Parah

“Agar lalu lintas di daerah tersebut lancar, dan berjalan seperti biasanya, Kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk membersihkan lumpur yang menimbun ruas Jalan Banjaranyar ” jelasnya.

Dengan lalu lintas di daerah tersebut lancar, aktivitas di wilayah tersebut normal kembali, namun warga dihimbau untuk tetap hati hati di musim penghujan seperti sekarang ini.
(G/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru