Warga Berharap Saluran Irigasi Kubangkangkung di Perbaiki

19 September 2016 / 09:51 WIB Dibaca sebanyak: 744 kali Tulis komentar

img_20160919_054343_editCIAMIS BB.Com– Warga Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari Babupaten Ciamis mengharapkan perbaikan saluran pembuang air/irigasi Kubangkangkung daerah irigasi Cikaso. Keberadaan saluran tersebut berada di blok Asem perbatasan Desa Sindangsari dan Desa Banjarsari.

Kondisi salurannya mengalami pendangkalan dan kotor penuh dengan rumput. Bahkan bila musim penghujan datang saluran irigasi meluap sehingga menggenangi sawah petani.

Wagiso Kades Sindangsari menyampaikan bahwa saluran irigasi tersebut kondisinya benar benar sudah dangkal dan secepatnya membutuhkan perbaikan.Sebab kalau tidak cepat di perbaiki dan di tanggulangi dari tahun ke tahun petani merasa di rugikan karena selalu terancam, masa tanam dan gagal panen.

“Ini semua dampak dari saluran irigasi tersebut bila musim penghujan airnya selalu meluap dan menggenangi sawah seluas kurang lebih 20 ha milik kelompok tani Budi Karya 2 dan sawah petani lainya di desa sindangsari tersebut.” ujarnya

Wagiso dan para anggota kelompok tani budi karya 2 sangat mengharapkan kepada dinas instansi terkait yang menangani perbaikan/rehabilitasi untuk segera merealisasikan dan memperbaiki secepatnya. Karena dengan lancar dan normalnya saluran irigasi tersebut diharapkan akan lebih meningkatkan hasil panen juga pendapatan petani meningkat dan sejahtera. Pungkanya. (Agus Budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *