Walikota Bandung Apresiasi Prestasi Atlet Pornas VIII Soina 2018

7 Agustus 2018 / 07:01 WIB Dibaca sebanyak: 199 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengapresiasi para atlet Jawa Barat yang berhasil meraih peringkat ketiga pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII Special Olympic Indonesia (SOIna) 2018, di Riau 19-23 Juli lalu.

Pada ajang olahraga disabilitas intelektual nasional tersebut, Jabar meraih 38 medali yang terdiri atas 13 medali emas, 13 perak, dan 12 perunggu. Medali tersebut di raih di 10 cabang olahraga di antaranya futsal putra putri, bola tangan, bola basket, bola voli, renang, tenis meja, bulu tangkis, bocce, dan atletik.

“Kita semua punya kekuatan, maka dari itu halangan yang menghadang harus dilawan,” ujar Ridwan Kamil saat menerima para atlet di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa pecan lalu.

Kota Bandung mendominasi kontingen Jabar yang bertarung di ajang ini. Sebanyak 50 atlet berasal dari Kota Bandung dan sisanya Kabupaten Sumedang, Kuningan, Majalengka dan Kabupaten Bandung Barat.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil Bersama Atlet Pornas Jabar.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil merasa bangga karena dengan usia yang muda bisa mengharumkan nama Jabar dan Kota Bandung.

Ia berharap ke depannya, persiapan untuk menghadapi pertandingan nasional maupun internasional dipersiapkan lebih matang.

“Persiapan dan dukungan harus lebih baik,” ujarnya.

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan “Uang Kadedeuh” bagi para atlet yang telah berjuang.

“Dengan prestasi juara ini, kita berikan penghargaan uang kadedeuh. Jumlahnya silahkan diatur oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengda SOIna Jabar, Sri Hartini Sucipto berterima kasih atas dukungan Pemkot Bandung.

“Apapun dukungannya kita semangat untuk mengharumkan nama Jawa Barat,” katanya.

Sri menambahkan, karena Jawa Barat meraih peringkat ke-3, maka semangat dan perjuangan para atlet perlu ditingkatkan.

Pada Pornas SOIna 2018 lalu, tuan rumah Riau menjadi juara umum dengan raihan total 52 medali (18 emas, 17 perak, 17 perunggu) dari 12 cabor. Sedangkan peringkat kedua diraih oleh DKI Jakarta dengan jumlah total 41 medali (17 emas, 10 perak, 14 perunggu) dari 12 cabor. (***)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *