Wakil Ketua DPRD Jabar H. Ahmad Ruchyat Lakukan Sidak ke Desa Cibulang Kabupaten Bogor.

8 April 2020 / 10:04 WIB Dibaca sebanyak: 108 kali Tulis komentar

BOGOR | BBCOM | Untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang kesiapan dan kesigapan aparatur kewilayahan paling bawah (Desa-red), Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Ahmad Ruchyat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke desa Cibulang Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor.

Sidak Wakil Ketua DPRD Jabar ke Desa Cimulang yang diterima langsung oleh Kepala Desa Cimulang Kecamatan Rancabungur H. Cecep Hidayat , dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dan menggali informasi langsung ke aparatur desa dan masyarakat desa Cimulang. Selasa (7/4-2020).

“Tadi pak Kades Cimulang mengatakan, bahwa sejak merebaknya virus corona bebebrapa waktu di di Kabupaten Bogor, sesuai dengan arahan dari Pemkab Bogor melalui Camat kecamatan Rancabungur, maka aparatur desa/ petugas desa telah menerapkan protokol pencegahan pandemi covid-19, ujar politisi senior Partai Keadilan Sejahtera ini.

Kabupaten Bogor adalah daerah pemilihan (Dapil) , makanya saya langsung turun kebawah, untuk memantau dan berdiskusi dengan konstituennya. Alhamdulillah tadi masyarakat mengatakan, bahwa kepala Dinas Sosial kabupaten Bogor telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan se kabupaten Bogor untuk verifikasi dan validasi warga yang miskin yang terdampak pandemi COVID 19,ungkapnya.

Kecamatan Rancabungur mendapat kuota 1342 KK. Desa Cimulang kec. Rancabungur mendapat kuota 105 KK dan telah diinput data usulannya melalui sistem yang ada. Aspirasi mendesak yang disampaikan di desa Cimulang adalah perlunya bantuan ekonomi pada warga yang terdampak pandemi COVID 19.

Surat dari Kades Cimulang yang diterima dinas sosial kabupaten Bogor pada 2 April 2020 untuk verifikasi dan validasi data warga yang terdampak pandemi COVID 19 sebagaimana terlampir, tandasnya. (red)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Komisi V DPRD Minta RSUD di Jabar Memiliki Peralatan Medis Representatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *