oleh

Viral! Beredar Video Adu Jotos Pelajar SMP di OKI 

OKI | BBCOM | Dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali tercoreng, pasalnya beredar video perkelahian dua siswa yang bersekolah di SMPN 5 Kayuagung tersebar di pesan berantai WhatsApp. 

Diketahui video viral tersebut terjadi pada hari Selasa (14/6/2022) lalu, memperlihatkan perkelahian 2 orang siswa yang masih menggunakan seragam sekolah. Perkelahian yang tidak berimbang tersebut dijadikan tontonan bagi siswa-siswa yang lain, bahkan menurut informasi yang didapat perkelahian tersebut terjadi berulang kali, dimulai dalam lingkungan sekolah, hingga pulang sekolah.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Sekolah SMPN 5 Kayuagung, Musromi, S.Pd, M.Si, membenarkan adanya pelajar berkelahi dan viral di pesan berantai WhatsApp. Menurutnya bahwa hal tersebut sudah selesai dan bukan tanggung jawab dari pihak sekolah.

“Kejadian itu pada hari selasa kemarin saya menerima laporan saja dari staf dan sudah saya pelajari masalahnya. Sewaktu kejadian saya lagi rumah sedang mengikuti daring dari pusat, memang benar dua pelajar yang berkelahi tersebut merupakan anak didik di sekolah kita,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Musromi mengatakan, pihaknya sudah  mendamaikan dua pelajar yang terlibat berkelahi tetapi pihak sekolah tidak mengetahui jika masalah tersebut tidak selesai dan berlanjut diluar sekolah.

“Berdasarkan keterangan dari staf saya masalah perkelahian dua pelajar ini sebelumnya berada dilingkungan sekolah dan sudah diselesaikan oleh pihak sekolah, jika kejadian ini berlanjut sampai di luar sekolah kami tidak tahu,” ungkapnya. (Pani)

Komentar