oleh

Usulan BanGub 2021, Dukung Program Unggulan Kota Prabumulih

PALEMBANG | BBCOM | Prabumulih menjadi Kabupaten/Kota ke 10 yang mengajukan Usulan Bangub Tahun 2021. Di hadapan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Walikota Prabumulih Ridho Yahya dikutip humas Sumsel mengatakan, usulan kegiatan yang menjadi kebutuhan warga Prabumulih termasuk pembangunan Infrastruktur di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (16/2/2021).

“Saya mengapresiasi langkah-langkah kreatif yang telah dilakukan pemkot Prabumulih dan akan mendukung program unggulan Pemkot Prabumulih, sebagai langkah pembangunan mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua” ujar HD.

Untuk itu, HD meminta agar Ridho juga memaparkan pengajuan bangub kepada Pemprov Sumsel melalui tim verifikasi yang telah dibentuk. Pengajuan tersebut diminta untuk dibuat menjadi tiga kategori, yaitu permohonan bangub super prioritas, prioritas, dan reguler.

BACA JUGA  Menteri Perhubungan Memberikan 1000 Life Jacket

Lebih lanjut, HD jelaskan dalam penentuan kategori pengajuan bangub ditentukan berdasarkan tingkat kebermanfaatan program terhadap masyarakat dan juga yang menarik sehingga dapat menjadi wisata tersendiri.

“Silahkan koordinasikan dengan tim verifikasi, saya punya patokan siapa yang sudah fix, agar Maret sudah tender, hal ini dilakukan agar pengerjaannya tidak tergopoh- gopoh. Secara bertahap permohonan Pak Wali tentu jadi perhatian. Nantinya bangub akan diberikan proposional untuk walikota dan sesuai kas Provinsi,” tutupnya.

BACA JUGA  Warga Panglanjan Kurang Nyaman Lewat Jalan Poros Bayangkara Ciamis

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengusulkan bangub Rp. 200,94 M, yangvterdiri dari kegiatan infrastruktur sebesar Rp 177,94 M dan bantuan program unggulan total Rp 23 M.

Ia berharap agar Pemprov, Pemkot Prabumulih, dan Pemerintah Pusat dapat melakukan sinkronisasi untuk mewujudkan pembangunan yang baik menuju peningkatan ekonomi masyarakat.

Turut hadir Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Para Kepala OPD Prov Sumsel dan Para Kepala OPD Kota Prabumulih.(Ju)

Komentar