Untuk Menjaga Ketersediaan Kualitas MBGP Terima Anggota Baru

27 Februari 2019 / 16:56 WIB Dibaca sebanyak: 369 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Sebagai wadah pembinaan potensi pemuda guna untuk menjaga ketersediaan kualitas anggota, di tahun 2019 ini, Marching Band Gita Pakuan (MBGP) selenggarakan penerimaan anggota baru. Rencananya kegiatan penerimaan anggota baru ini akan dilaksanakan sepanjang bulan Februari dan Maret 2019, dengan menampilkan tim pertunjukan/ekspose di beberapa sekolah tingkat menengah yang ada di Kota Bandung, 

Kegitan tersebut, selain membuka proses pendaftaran yang bertempat di sektretariat MBGP, panitia juga akan membuka di Pintu Timur Stadion Sepak Bola diKomplek Sport Jabar Jln. Pacuan Kuda Nomor 140 Arcamanik Bandung. 

Menurut penaggung jawab teknis MBGP, Drs Nino Risno, M.Pd, komposisi anggota MBGP, terdiri dari Tim utama atau Tim A, dengan jumlah anggota sebanyak 100 orang. Sedangkan Tim B saat ini hanya berjumlah 44 orang. “Para anggota yang baru masuk akan menjalani Fase Kadet selama 4 bulan sebelum mereka di integrasikan masuk ke dalam Tim B, kata Nino saat menerima BBCom (27/3).

BACA JUGA  Dispora Jabar Gelar Rakoor Persiapan Popwilda

Dikatakannya, memakai mekanisme degradasi dan promosi, maka secara berkala komposisi Tim A maupun Tim B bisa saja berubah setiap 3 bulan, tergantung kemajuan dan kemunduran yang dicapai berdasarkan penilaian tim pelatih. Tetapi biasanya 2 bulan sebelum keikut sertaan  MBGP, dalam Kejurnas komposisi pemain di Tim A sudah tidak berubah. Bahkn setiap tahapan  pekerjaan dari mulai rekrutmen sampai  dengan pemilihan pemain untuk tim korps musik dan tim kejuaraan nasional dilakukan secara fair dan objektif. 

Catatan dan capaian prestasi  

Ada catatan tersendiri yang sangat membanggakan. Betapa tidak, karena dari 2016, di Jogja IDCC  di Banten dan MBGP 2018, merupakan salah satu indikator utama tentang keberhasilan penerapan mekanisme dan prosedur yang dijalankan secara benar dan konsisten di Gita Pakuan. ”Bagi kami tujuan terpenting adalah pembinaan  dan pengembangan MNGP selain menyediakan  layanan musik protokoler dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Gita Pakuan  menjadi salah satu wadah kegiatan positif bagi pelajar dan mahasiswa  untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang musik. “Jadi jika ada yang berminat bergabung ke Gita Pakuan ayo, datang sendiri ke sekretariat di Sport Jabar Arcamanik. Itu gratis”. Tegas Nino. (Red)

BACA JUGA  KNPI Gelar Tournment Bola Volly Se-Kota Banjar
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *