Untuk Mengurai Kemacetan, Polres Sumedang Lakukan Pengalihan Arus Bandung-Garut

29 Februari 2020 / 09:56 WIB Dibaca sebanyak: 299 kali Tulis komentar

“Tugas kepolisian yang mengatur atau pengalihan arus Kendaraan akibat banjir, banyak mendapat apresiasi dari para penguna jalan”


BANDUNG | BBCOM | Intensitas hujan yang cukup tinggi di Jawa Barat, berdampak terjadinya bencana banjir, tanah longsor, pohon tumbang, juga kemacetan arus lalulintas akibat banyaknya ruas jalan yang tergenang air, akibat kurangnya informasi yang didapat oleh para penguna jalan membuat mereka terjebak pada kemacetan panjang, sehingga aparat kepolisian bekerja dengan intensitas tinggi pula untuk mengurai kemacetan yang ada.

Kemacetan terparah sering terjadi dipintu Tol Cileunyi dan wilayah Rancaekek Ruas jalan Bandung garut. Adanya pertemuan dua arus kendaran yang keluar dari Tol Cileunyi, dan arus kendaraan dari arah Bandung, adanya pembangunan jembatan Tol Cileunyi Cisumdawu, sehingga terjadi pengalihan arus. Jika terjadi hujan yang lebat sangat sering terjadi genangan Air diruas jalan Bandung Garut. apalagi bersamaan jam pulang karyawan PT kahatek maka kemacetan panjang kerap terjadi.    

Kapores Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan pengaturan lalulintas diruas jalan Bandung Garut terutama didepan PT kahatek selama ini sudah berjalan baik jika terjadi genangan air maka pengalihan arus kami lakukan. “alhamdulilah beberapa hari ini tidak ada genangan sehingga tidak terjadi kemacetan arus lalulintas, dukungan dari masyarakat sangat kami harapkan semoga kami mampu mengatasinya dan tidak terjadi kemacetan arus lalulintas, ujar kapolres

Tugas kepolisian yang mengatur atau pengalihan arus Kendaraan akibat banjir, banyak mendapat apresiasi dari para penguna jalan, menurut mereka upaya pengalihan arus yang selama ini dilakukan aparat kepolisian sudah tepat dalam mengurai kemacetan yang ada, diharapkan pada pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mencarikan solusi agar genangan air diruas jalan Bandung Garut dapat teratasi (Arison)

Bagikan
Share
BACA JUGA  DPRD Harapkan Pembangunan Jalan Tol Di Jabar Sesuai Target

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *