UIN SGD dan Baznas Kota Bandung Peduli Masyarakat Sekitar Terdampak Covid-19

7 April 2020 / 20:14 WIB Dibaca sebanyak: 224 kali Tulis komentar
Bagikan

BANDUNG | BBCOM | Sebagai bentuk kepedulian terhadap karyawan dan masyarakat sekitar kampus dalam penaggulangan dampak Covid-19, UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dan Baznas Kota Bandung membagikan 100 paket sembako.

Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Ah. Fathonih. M.Ag didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan, H. Wawan Gunawan,  S.Ag., MM, dan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, H. Edy Fuady, M.Pd, menjelaskan penyerahan paket sembako untuk tenaga scurity dan cleaning service, “secara simbolis penyerahan dari Baznas dilakukan pada sore kemarin dan hari ini kami didistribusikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar yang dibarengi dengan pememberian masker, hand sanitizer produk Fakultas Sainstek, Poliklinik dan penyemprotan,” tegasnya, di gedung O. Djauharuddin AR, Selasa (07/04/2020).

Wakil Rektor III sekaligus Ketua Gugus Covid-19 UIN SGD Bandung sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas  Kota Bandung yang telah bekerjsama dengan UIN Sunan Gunung Bandung dalam menyalurkan zakat ini.

Menurutnya dengan pemberian paket sembako ini “paling tidak bisa mengurangi beban saudara-saudara kami, para scurity dan cleaning service di tengah-tengah wabah covid 19, sehingga tidak mempengaruhi kinerja saudara-saudara di kampus tercinta UIN SGD,” jelasnya.

Ikhtiar menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan UIN SGD dan masyarakat sekitar, caranya dengan memberikan masker, pembuatan hand sanitizer utuk pengurus masjid, masyarakat, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan dan pemasangan bilik disinfektan. “yang tidak kalah pentingnya adalah edukasi dan konseling yang dilakukan oleh jurusan Bimbingan Konseling Islam, Tasawuf Psikoterapi dan Fakultas Psikologi. Semoga ikhtiar ini menjadi bukti atas kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar,” paparnya.

Ketua Baznas Kota Bandung Prof. Dr. KH. Abdurahman menuturkan pemberian sembako ini dilakukan “sebagai upaya mengurangi beban fakir miskin dalam menghadapi cobaan atau musibah dari Allah berupa wabah,” jelasnya.

Baznas Kota Bandung dalam menghadapi musibah ini membuat 15.000 paket sembako yang didistribusikan kepada mustahik di kota Bandung. “salah satunya adalah kepada tenaga scurity dan cleaning service UIN Bandung. Dana zakat ini bersumber dari zakat ASN Kota Bandung dan Muzakki lainnya yang disalurkan ke Baznas Kota Bandung,” ungkapnya.

Ana Kusnadi, salah satu penerima paket sembako mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Bandung dan UIN SGD Bandung. “Saya atas nama pribadi dan perwakilan karyawan menghaturkan beribu terima kasih. Mudah-mudahan amal kebaikan Bapak-bapak dilipat gandakan oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam setiap mencari rizki yang halal,” pungkasnya. (rls/red)

BACA JUGA  Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *