Tujuh Kota Kabupaten Ikuti Popwilda 2019 di Jabar

27 Juni 2019 / 18:34 WIB Dibaca sebanyak: 196 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCOM– Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar 2019 yang diikuti sebanyak tujuh (7) Kabupaten/ kota dari wilayah I Jabar. Dengan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) delapan (8).

Ke tujuh daerah tersebut terdiri dari Kab. Cianjur, Kab Bogor, Kab.Sukabumi, Kab. Bandung Barat , Kota Bogor, Kota Sukabumi dan Kota Depok.

Popwilda sendiri digelar dengan harapan dapat memberikan kontribusi dalam rangka pemberdayaan masyarakat olahraga bagi Jabar. Disamping juga melalui olahraga diharapkan agar stamina tetap terjaga bugar dan sehat juga adanya penggalangan persatuan dan kesatuan diantara para pelajar, sehingga pemuda khususnya pelajar Jabar tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran.

Lebih dari itu, melalui Popwilda diharapkan dapat melahirkan atlet pelajar Jabar Juara, hal ini sejalan dengan visi-misi Jabar yaitu terwujudnya provinsi Jabar Juara Lahir dan Bathin melalui Inovasi dan kolaborasi.

Hal tersebut dipaparkan Kadispora Jabar, Engkus Sutisna kepada awak media usai membuka acara di Gedung Tangkas SOR Arcamanik, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya melalui Popwilda ini merupakan tahapan untuk menuju evant Popda Jabar 2019, Popnas 2019 di Papua. Pada Popnas 2019 Papua, pihaknya akan mengirimkan atlet-atlet yang memiliki potensi meraih medali. Sehingga, Jabar mampu mempertahankan Juara Umum Popnas seperti tahun sebelumnya.

Dijelaskan, Dispora Jabar memiliki visi-misi dan target sasaran yakni mewujudkan nilai-nilai juara olahraga. Bahkan Dispora Jabar pun memiliki tegline sekaligus merupakan target kinerja yaitu mewujudkan nilai-nilai sejarah dan olahraga Juara.

“Untuk itu melalui Popwilda ini yang kesemua pesertanya adalah pelajar yang merupakan kaum milenial sehingga dapat mencetak Milenial Juara dan Olahraga Juara. Tentunya saya berharap, para peserta Popwilda dapat berjuang maksimal dan optimal dengan tetap mengutamakan sportifitas dan nilai juang yang tinggi. Karena kalian adalah usia muda sehingga dapat mencetak Milenial Juara,” tegasnya dihadapan peserta Popwilda.

Engkus menekankan kepada Pemerintah Kab/kota agar para atlet yang dikirim benar-benar asli daerah masing-masing. Begitu juga dengan provinsi, pada saat mengirimkan atlet untuk ikut multi evant olahraga nasional asli atlet Jabar.

“Diharap pemerintah Kabupaten/kota memberikan dukungan dan kontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan atlet2 muda/pelajar untuk olahraga tingkat provinsi Jabar maupun Nasional,” terangnya.

Ke depan, atlet-atlet yang berprestasi atau meraih medali dalam Popwilda secara otomatis akan menjadi peserta Popda Jabar. Kriteria tersebut khusus untuk cabor-cabor tertentu, seperti bola basket dan bola volly. (red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *