oleh

TNI AD Gunakan Senjata PT Pindad, Raih Juara Umum AARM 2016 di Filipina

BANDUNG BB.Com–Kontingen Indonesia yang diwakili prajurit TNI AD menjadi juara umum pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2016 yang digelar di Filipina pada 21 November 2016 sampai 7 Desember 2016. Indonesia berhasil menjadi juara dengan menggunakan senjata buatan PT Pindad (Persero), Karaben SS2 V2 Heavy Barrel dan Senapan SS2 V4 Heavy Barrel beserta amunisinya, secara total memenangkan 21 Medali Emas, 15 Perak, 14 Perunggu, dan 6 Piala.

BACA JUGA  Baleendah Banjir, 4 Gardu PLN Dipadamkan

Materi lomba yang dipertandingkan meliputi materi tembak senapan, tembak pistol kategori pria dan wanita, tembak senapan otomatis serta karaben. Kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun yang diikuti oleh 10 negara anggota ASEAN, yaitu Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengapresiasi prestasi prajurit TNI AD yang kembali menjuarai lomba tembak bergengsi tingkat internasional dengan menggunakan produk dalam negeri.

BACA JUGA  Kapolres Banjar Kunjungi Pondok Pesantren Faturohman di Desa Binangun

“Saya mengapresiasi setingi-tingginya kontingen TNI AD yang berhasil meraih juara umum AARM 2016 dengan menggunakan senjata dan amunisi buatan Pindad dalam materi tembak senapan dan karaben,” tutur Abraham.

Dengan keberhasilan pada tahun ini, Indonesia total telah menjuarai AARM sebanyak 11 kali dari 26 kali penyelenggaraan sejak tahun 1991. Ajang ini juga bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat hubungan antara tentara dari berbagai negara di ASEAN. (**)


 

Komentar