Tingkatkan Sinergitas, Setwan DPRD Jabar Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

19 Oktober 2018 / 12:49 WIB Dibaca sebanyak: 243 kali Tulis komentar

BANDUNG, BBCom – Sekertariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) mendorong wartawan yang setiap hari beraktivitas di lingkungan DPRD Jabar untuk dapat mendukung sosialisasi dan mempublikasi aktiftas anggota dewan dan kesekretariatan, serta menciptakan terobosan yang selama ini belum sempat terwujud.

Untuk mengakselerasi terobosan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Yedi Sunardi yang didampingi Kepala Sub-Bagian (Kasubbag) Perencanaan dan Anggaran Dodi Sukmayana menggelar silaturahmi dengan Kelompok Kerja (Pokja) wartawan DPRD Jabar di Ruang Rapat Kabag Humas dan Protokol, Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (18/10).

“Pada intinya, kami mendorong rekan-rekan pokja wartawan DPRD Jabar untuk bersinergi saling mendukung tupoksi dan untuk menciptakan program atau terobosan yang dapat diwujudkan tahun 2019 mendatang,” kata Yedi.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh wartawan dari berbagai media masa, baik cetak,online/daring maupun elektronik yang setiap hari melakukan aktivitas jurnalistik di lingkungan DPRD Jabar.

Terkait itu, Yedi berharap Setwan DPRD Jabar dapat bersinergi dengan Pokja DPRD Jabar untuk menciptakan sinergitas guna meningkatkan produktivitas pemberitaan lingkungan DPRD Jabar.

“Yang lalu biarlah berlalu, kita fokus bersinergi, mari kita bersama-sama eningkatkan kerjasama yang baik dan saling mendukung, agar hubungan Sekretariat Dewan dengan Wartawan kedepan kedepannya lebih baik lagi. harap Yedi.

Senada dengan Kabag Humas, Kasubbag Perencanaan dan Anggaran Dodi Sukmayana pada kesempatan tersebut mengatakan, pemberitaan DPRD Jabar yang menurutnya belum maksimal.

Untuk itu, dibawah kepemimpinan Kabag Humas pak Yedi, tentunya kita berharap apa trobosan guna meningkatkan sinergitas sehingga sosilisasi dan publikasi atas aktifitas DPRD Jabar dapat lebih diketahui masyarakat luas, khusus masyarakat Jabar, ujarnya.

Lebih lanjut Dody mengatakan, selaku Kasubag Perencanaan dan Anggaran Setwan,tentunya saya berharap dalam penyusunan Rencana APBD Jabar 2019 khususnya di lingkungan Setwan, dapat mengakomudir aspirasi rekan-rekan wartawan guna meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan, sehingga masyarakat luas lebih mengetahui Tupoksi Anggota Dewan dan Setwan.

Cukup banyak yang telah dilakukan anggota DPRD Jabar khususnya periode 2014-2019, baik sebagai Legislasi, Penganggaran maupun sebagai Pengawasan. Namun berhubung masih kurang maksimalnya sosialisasi dan publikasi, sehingga masih ada penilaian sintimen negatif dari sebagian masyarakat.

Untuk ditahun 2019 mendatang, mari kita bersinergi dan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi. Untuk mengangkat citra DPRD dan Setwan Jabar, pintanya.

Menanggapi harapan dan permintaan Kabag Humas dan Kasubag Perencanaan-Anggaran Setwan, Wakil Ketua Pokja Wartawan Gedung Sate/ DPRD Jabar, Lyster Marpaung didampingi Wakil Sekretaris Husein Widjaya dan beberapa anggota Pokja mengatakan, pada prinsipnya kami rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Pokja, siap mendukung, bersinergi dan kerjasama dengan Setwan DPRD Jabar lebih baik lagi.

Menanggapi permintaan rekan wartawan, Yedi mengatakan, insya Allah, aspirasi rekan-rekan wartawan kita perhatian, dan akan kita sampaikan dan bahas dalam rapim bersama Pak Sekwan.Bahkan kita ingin, seluruh bagian di Setwan dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dengan rekan-rekan wartawan. Sehingga seluruh bagian Setwan dapat juga tersosialisasikan dan kinerja DPRD Jabar dapat sentimen positif, tandasnya. (PR)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *