oleh

Tiga Pelaku Pembunuhan di Pemulutan Berhasil Diringkus Tim Macan Polres Ogan Ilir

INDRALAYA | BBCOM | Masih ingat dengan kasus pembunuhan sadis menimpa Yan Saputra (32), yang jasadnya ditemukan penuh luka bekas tebasan parang di pinggir sungai di Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasus ini pembunuhan ini akhirnya terungkap setelah TIM Macan Sat Reskrim Polres Ogan Ilir dan Unit Reskrim Polsek Pemulutan, berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan. Ketiga pelaku pembunuhan itu masing-masing Andriansyah alias Anang (20), warga Dusun 1, Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian, Irwansyah alias Ir (32), warga Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang,  Kabupaten Ogan Ilir dan Nazarudin alias UK (40), warga Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara dalam press realesenya mengatakan, ketiga pelaku disergap tim gabungan di kediamannya mereka masing-masing.

BACA JUGA  Tersandung Narkoba, Polisi Amankan Istri Ajun Perwira

Robi Sugara mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berdasarkan laporan istri korban bernama Meri Marlina Bernomor LP/B-30/III/2021/Sek Pemulutan.

Kasat mengatakan, terungkapnya peristiwa berdarah ini bermula tim gabungan menerima informasi tentang persembunyian para pelaku.

Kemudian Tim Macan Sat Reskrim Polres Ogan Ilir dipimpin Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Ipda Harri Putra Makmur, STrK bersama Unit Reskrim Polsek Pemulutan, langsung bergerak cepat untuk melakukan penggerbekan dan penangkapan terhadap tersangka Andransyah alias Anang di kediamannya.

Setelah tersangka Andriansyah diringkus, kemudian dilakukan interogasi dan pengembangan kasus. Hasilnya, tersangka mengakui telah Melakukan pembunuhan terhadap korban Yan Saputra bersama kedua rekannya Irwansyah dan Nazaruddin.

Tak membuang waktu, tim gabungan bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku lainnya.

Dari penangkapan ini, ternyata kedua tersangka Irwansyah dan Nazaruddin merupakan saudara ipar dari korban Yan Saputra sendiri.

Dari keterangan ketiga pelaku didapat fakta pembunuhan ini ternyata bukan dilatar belakangi perampokan, namun unsur dendam.

BACA JUGA  Diringkus Polisi, Pelaku Penyebar VC Pribadi Milik Seorang Janda di Kab OKI

Warga Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel mendadak heboh dengan penemuan mayat pria yang terlentang di pinggir sungai dengan luka tebasan parang pada pergelangan tangan kanan, luka robek pada lengan tangan kanan dan kiri, jari tengah tangan kanan putus.

Luka lain yang dialami korban yakni telinga kanan dan kiri robek, kuka robek pada dahi depan, luka robek pada kepala bagian atas dan belakangm luka robek pada punggung belakang sebelah kanan, dan luka robek pada pinggul kanan.

Dari identitas KTP yang ditemukan masyarakat jika korban tinggal di Dusun II, Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Tak jauh dari jasad korban, ditemukan sepeda motor yang di jok belakang terdapat wadah untuk ternak yang terbuat dari rotan atau sejenis keruntung.(hms)

Komentar