Tidak Perlu Ribet ke Luar Negeri, Yuk! Intip Barang Wajib yang Harus di Bawa Sebagai Anak Travel

20 Mei 2019 / 10:17 WIB Dibaca sebanyak: 117 kali 3 Komentar

gambar ilustrasi

Di zaman sekarang ini, banyak sekali masyarakat Indonesia sangat tergila-gila dengan negara orang seperti di benua Eropa, benua Amerika dan tidak mau kalah juga negara Korea. Pastinya para penggemar K-Pop`s ingin sekali berkunjung ke negri Gingseng untuk bertemu dengan idolanya dan berlibur ke negara yang kalian ingin dikunjungi. Tetapi selain itu, juga ada anak-anak mulai dari lulusan SMA hingga Perguruan Tinggi ingin melanjutkan studi nya ke luar negeri.

Jika kalian ingin sekali merantau atau berkunjung ke negara orang dengan jangka waktu lama, disini ada beberapa tips yang ingin disampaikan sangatlah simple dan tidak perlu membawa koper sebanyak-banyaknya. Apa saja barang yang harus dibawa untuk pergi ke luar negeri? Yuk! Kita intip.

1. Jangan lupa membawa paspor dan visa kalian. Ini merupakan barang yang wajib sebagai identitas kalian dan selalu dibawa untuk bepergian ke luar negeri.

2. Bawa mata uang asing. Jangan membawa uang rupiah, karena di negara yang ingin di tuju, uang rupiah tidak akan berlaku. Sebaiknya sebelum berangkat ke negara orang di tukar terlebih dahulu. Dan lebih baik membawa uang yang cukup. Kalau kalian ingin ke Eropa minimal bawa uang 200 hingga 500 euro.

3. Jangan membawa pakaian terlalu banyak. Kenapa? Karena ketika sudah sampai disana, baju yang dibawa berlebihan tidak akan ada gunanya. Apalagi kalian bawa baju dengan bahan sutra. Disarankan lebih baik bawa baju santai aja, seperti kaos. Bawa aja baju sepertinya. Dan jangan membawa jaket berlebihan. Ini adalah point terpenting. Karena sewaktu-waktu disana datang tepat di musim dingin, pastinya mantel penghangat tubuh wajib dibawa. Tetapi disarankan beli saja di sana. Mantel yang dibawa dari Indonesia itu tidak akan terpengaruh ketika disana. Khususnya di Eropa. Bahan mantel di Indonesia sangatlah berbeda dengan mantel di luar negeri. Jadi, lebih baik bawa satu mantel saja. Dan jangan lupa bawa kaos kaki minimal 10 pasang.

gambar ilustrasi

4. Bawa obat-obatan seperlunya. Contoh tolak angin. Nah kenapa tolak angin dibawa? Sewaktu-waktu kalian masuk angin, obat ini berfungsi banget. Disana tidak ada orang yang menjual tolak angin. Boleh juga membawa minyak angin. Terdengar agak lucu bukan? Ya! Pasti. Kenapa ini perlu dibawa juga? Karena, tidak semuanya orang Indonesia kuat dengan dingin. Indonesia diguyur hujan dan pergi ke puncak saja sudah menggigil duluan, apalagi nanti disana? Barang satu ini wajib sekali dibawa dari Indonesia. Di negeri orang sana, barang ini sangatlah langka murah harganya. Satu minyak angin di Indonesia di jual kurang dari 20 ribu rupiah, di negeri orang kisaran 120 ribu rupiah. Sangat mahal sekali bukan? Maka dari itu, bawa saja minyak angin dari Indonesia. Dan diusahakan bawa obat-obat pribadi.

5. Ini wajib banget dibawa. Makanan jajanan Indonesia. Pasti bingung kenapa dibawa? Sudah jauh-jauh ke Luar Negeri tapi mengapa jajanan Indonesia harus dibawa? Dijamin 100% ini sangat berlaku untuk orang yang merantau ke negeri orang, ini harus dibawa. Kalian akan kangen dengan masakan Indonesia. Apalagi jajanannya. Di negara lain, makanan yang disediakan tidak seenak dengan makanan Indonesia. Jangan pernah menyepelekan masakan Indonesia. Nanti begitu 1 minggu kemudian, kalian akan merasakan yang namanya “ngidam” dan galau dengan kangen masakan Indonesia.

Itulah beberapa tips yang disampaikan. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin melanjutkan studi nya di negara sana maupun ingin merantau untuk mencari penghasilan di negara orang. Semangattt!

Nama Penulis : Katarina Ariesta Putri
Kota Asal : Depok

Bagikan
Share

3 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *