oleh

Terkait Pembahasan dan Penyusunan Raperda, DPRD Jabar Studi Banding Ke Jatim

SURABAYA | BBCOM | DPRD Provinsi Jawa Barat  melalui Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jabar, mulai mengumpulkan masukan dan saran  dari berbagai pihak untuk menyusun  perubahan atas Perda Provinsi Jabar No. 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat akan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Terkait pembahasan dan penyusunan raperda tersebut Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan studi banding ke Dinas Satpol PP dan Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Jabar Minta Program Rutilahu di Purwakarta Tepat Sasaran

Anggota Bapemperda Jabar Hj. Gina Fadila Swara, Jumat pekan lalu menyatakan, Raperda tentang Perubahan atas Perda Provinsi Jabar No. 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat ini akan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Politisi Partai Gerindra ini berharap.  Perda tersebut dapat menjadi dasar hukum pemerintah daerah kabupaten dan kota di Jabar masa pandemi ini.

BACA JUGA  Tim Komisi Vll DPR RI Sambangi Proyek PLTPB PT.Geo Dipa Energi (Persero)

Dengan kepatuhan, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, maka raperda ini nanti dapat menjadi dasar hukum pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jabar,tandasnya. (dyl)

Komentar