oleh

Tatang KDI-2 Semakin Matang Menekenuni Profesinya…?

IMG-20160825-WA002_editBANDUNG BBCom– MENDENGAR nama pedangdut Tatang KDI-2, mengingatkan kita dengan sosok seorang pedangdut asal Cimindi-Cimahi. Ya itulah Tatang KDI-2 yang sekarang ini, benar-benar semakin matang dalam menekenuni profesinya sebagai pedangdut. Kegiatan nyanyi “off air” seperti di pesta atau hajatan, kampanye, hiburan rakyat dsb.

“Ya…ini pilihan hidup saya menjadi pedangdut, menjadi lahan kehidupan,” ujar Tatang yang jebolan KDI-2 ini.

Dalam dunia rekaman, Tatang KDI-2 telah berhasil masuk di album Kompilasi KDI-2, bertajuk “Ih….Gemesh” pada tahun 2005. Lagu “Keroyokan” Bintang-Bintang KDI-2″ dengan lagu berjudul “Aduhai..” karya Reynold Pangabean. Pada tahun 2009, lewat lagu berjudul “Taubat” karya Dorce Gamalama, masuk dalam Album Kompilasi.

Tahun 2015 Tatang KDI-2, kembali mengeluarkan “single hits” dengan lagu berjudul “Tak Peduli” karya Toto Anggit. Selain menjadi pedangdut, pria lajang “imut-imut” ini, menekuni juga jagat akting. Bahkan pernah melakoni dalam FTV (Filem Televisi) yang berjudul “Dangdut Happy Banget” pada tahun 2005, FTV berjudul “Bawang Merah Bawang Putih Bawang Bombay” pada tahun 2006, bermain satu “prime” dengan Meriam Belina, Eko DJ serta bintang-bintang KDI lainnya.

BACA JUGA  JKT48 hadir di event Pocari Sweat "Futsal Championship 2016".

Tatang Kartiwa demikian nama “asli” dari Tatang KDI-2. Anak ke tiga dari empat bersaudara, buah kasih pasangan ibu Nengsih dengan bapak Ojak Zakaria. Sekarang ini Tatang, kerap mendapat “job” nyanyi selain di daerah Jawa. Tidak jarang sampai di luar pulau Jawa.

“Ini kan sudah jadi resiko profesi saya, sebagai pedangdut,” kata Tatang yang mengaku, hobi menyanyi sejak usia 3 tahun. Bahkan berbagai ajang festival pernah diikutinya. Pada tahun 2005, Tatang lolos menjadi finalis KDI-2, hingga sampai menjadi “Sepuluh Besar”.

BACA JUGA  Mengenal Museum Layang-Layang Lebih Dekat

“Nah..dari KDI-2 inilah, saya mulai menekuni secara profesional. Dan jujur sampai sekarang sudah dijadikan sebagai profesi,” kata Tatang KDI-2 dan mengajak para “fans”-nya dimana saja. Untuk hadir dalam acara “Malam Apresiasi Seni Anak Bangsa” yang akan berlangsung pada hari Sabtu (3/9) malam di Jl. Sukamaju RT.06/RW.06. Kel. Pasteur. Kec. Sukajadi Bandung.

Tatang KDI-2 akan tampil bersama artis-artis penyanyi “sohor” kota Bandung lainnya. Seperti Inonk Fu, Isma Cius, Wida Nayla, Arul Entertaiment. Dan tidak ketinggalan acara akan dipandu oleh “sosok” pemilik berbagai suara yang sudah tidak asing lagi yaitu Dora Dori yang akan mengocok perut para penonton. (Kasep).

Komentar

Berita Terbaru