Tanpa Lelah Untuk Keluarga

16 Juni 2019 / 10:12 WIB Dibaca sebanyak: 145 kali Tulis komentar

Mencari nafkah adalah kewajiban dan tanggung jawab seorangayah. Terlebih dengan era saat ini yang sudah hampir semuakebutuhan hidup terbilang tidak murah. Mencukupi kebutuhananak dan istrinya dengan berjualan mainanan anak-anaklah yang dilakukan oleh Pak Sunandar.

Ayah dua orang anak ini sudah cukup lama berjualan mainan didepan Komplek Bukit Waringin Elok,Bojong Gede,Bogor. “Dari pagi sudah buka mba. Biasanya jam 9 pagi saya datang lalusetengah jam siap-siap untuk buka nanti kalau sudah mulaimaghrib saya tutup kembalikata Pak Sunandar sembaritersenyum. Pekerjaan yang beliau tekuni ini tentu tidakmenghasilkan uang yang besar setiap harinya. Tetapi baginyabekerja dengan rajin dan ikhlas adalah kunci utama untukmendapatkan rizki dari Tuhan.

Baginya tanggung jawab seorang ayah untuk anak dan istriadalah sesuatu yang mulia. Meskipun saat berdagang tidak adayang membantu,namun ia tetap bersemangat berjualan. Pak Sunandar memilih tempat di depan komplek ini karenamenurutnya banyak anak-anak kecil yang sering sekali berlalu-lalang bersama orang tuanya. Karena kebetulan pula di depanPak Sunandar berdagang terdapat banyak pilihan makanan untukmasyarakat sekitar komplek tersebut.

Kalau rezeki alhamdulilahnya saya setiap hari sudah cukupmba,buat makan sehari-hari. Kalau ada lebih sedikit sayacelengi ujarnya lagi-lagi dengan tersenyum. Terkadang iahanya duduk di tepian di samping tempatnya berdagang sambilmenunggu pembeli yang datang. Jadi membeli atau tidak Pak Sunandar tetap sabar dan baik hati melayani para pembelinya.

Ketekunan dan kesabaran yang Pak Sunandar lakukan memangsangat patut ditiru. Beliau tidak mengeluh bagaimanapun hariyang ia hadapi dan tetap bersemangat setiap harinya untukmencari rezeki bagi keluarga yang ia cintai. (Cornelia Zenia-PNJ)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *