oleh

Tanggap Banjir, Bupati Ciamis Berharap Tidak Ada Warga yang Kelaparan

CIAMIS | BBCOM | Tanggap darurat bencana banjir dan longsor di kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengunjungi lokasi bencana sekaligus mengadakan rapat bersama SKPD, di Aula Kecamatan Banjarsari, selasa (27/10/2020).

Rapat di laksanakan guna menangani bangunan dan akses jalan yang terdampak oleh hujan yang yang mengguyur wilayah tersebut dengan intensitas tinggi, juga harapan bupati jangan sampai ada masyarakat yang mengalami kelaparan pasca terjadinya musibah banjir.

Rapat yang dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Setda, dan beberapa SKPD,juga perwakilan BBWS Citanduy terlihat menghadiri rapat tersebut.Dalam pidatonya Bupati Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, selain meminta jangan sampai ada masyarakat  korban banjir yang mengalami kelaparan, pihaknya juga meminta mulai dari besok kebutuhan masyatakat korban banjir harus segera terpenuhi.

BACA JUGA  Inilah 3 Calon Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Tahap Ke 1

“Dalam penanganan pasca bencana, saya  meminta terutama dari pihak kesehatan untuk terus memantau kesehatan masyarakat korban banjir, kebersihan lingkungan serta air bersih harus menjadi  bagian priotitas penanganan.”  

“Khususnya masyatakat yang memiliki bayi segera berikan penanganan, seperti pemberian perlengkapan bayi dan kelengkapan lain nya” kata Bupati.

“Untuk sarana infrastruktur,  yang rusak terkena dampak banjir agar segera di data jumlahnya” tuturnya 

Masih menurut Bupati, saat ini pihak nya sudah membuat dapur umum yang berlokasi di Koramil Banjarsari,guna memfasilitasi warga dalam mencukupi makanan sehari-hari pasca musibah

BACA JUGA  Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Pensiun dan Mengakhiri Masa Tugasnya

Wakil Bupati Yana D Putra menambahkan”saya berharap ada partisipasi masyarakat, apa yang bisa dilakukan untuk penanganan saling bahu membahu.

Dari perwakilan BBWS Citanduy,sebagai bagian quick respond, pada siang tadi sudah melihat ke lokasi sungai Babakan dan sungai Ciputra haji, pihaknya terjun ke lokasi Desa Cigayam, akan mengirimkan 100 unit bronjong guna menangani tebing sungai yang longsor, dan di kabarkan mulai hari besok akan langsung action.(G/Hendra)

Komentar